logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat rebung bagi kesehatan

Majuwanita.com - Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kalian sering mendengar pepayah tersebut? namun itu benar adanya, di dalam tubuh yang sehat di dalamnya terdaat jiwa yang kuat, karena jika tubuh kita sehat maka jiwa dalam tubuh kita juga akan kuat, bisa di bayangkan saja, jika kita memiliki tubuh yang kurang sehat pastinya kita juga akan merasa malas untuk melakukan aktivitas dan itu aan mempengaruhi yang namanya kejiwaan kita.nah maka dari itu yuk kita sama sama untuk selalu hidup sehat. oke ketemu lagi dengan anda di ulasan kesehatan kali ini. dan di ulasan kali ini saya akan mengulas tentang Rebung, kalian tahu Rebung? jika tidak tahu ya sudahlah.... hehe,, karena rebung ini adalah semacam sayuran namaun tidakberwarna hijau. Kalian tahu pohon bambu? nah dari situlah Rebung berasal. Rebung itu sendiri adalah anak dari pohon bambu yang masih kecil dan masih imut imut..... dan masih lunak batangnya. 

Manfaat rebung bagi kesehatan

Biasanya Rebung ini di masak untuk di jadikan sayuran untuk menemani makan siang keluarga, jika kalian tidaktahu coba tanyakan mama kalian pasti tahu apa itu rebung. dan rebung uitu sendiri memiliki rasa yang gurih dan mengoda, apalagi di tambah dengan santan yang kental, rasanya emmmmmmmmmmm... dan di sisi lain rebung ini bisa di manfaatkan utnuk kesehatan lho..seperti apa ulasanya? yuk kita simak ulasanya di bawah ini.

Rebung adalah merupakan sebuah makanan eksotis khas dari wilayah Asia. Dari tekstur dan serta aromanya yang sangat unik, nyatanya tidak semua orang telah menyukai makanan ini. Padahal rebung itu sendiri telah bisa membawa manfaat yang besar buat kesehatan tubuh Anda.

Dilansir dari healthmeup.com bahwa rebung memiliki manfaat untuk kesehatan, inilah manfaat utama dari makan rebung untuk kesehatan.

Menurunkan berat badan
Rebung sendiri telah memiliki sebuah kandungan zat kalori yang sangat rendah namun tetapi sayangnya tidak banyak orang yang telah mengetahuinya. Selain itu sayur rebung ini sendiri juga kaya akan yang namanya serat yang di mana serat itu sendiri dapat membuat Anda akan cepat kenyang di saat ketika anda sedang mengonsumsinya.

Menurunkan kolesterol
Kolesterol dalam darah kadang membuat orang menjadi sakit dan memiliki umur yang pendek, nah jika anda sedang memiliki masalah dengan kolesterol anda maka jangan lewatkan sayur rebung ini, karena rebung bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh anda.

Mengobati masalah pernapasan
Rebung sendiri telah mengandung sumber protein yang sangat baik dan serta kandungan asam amino. Sehingga sayur rebung ini sendiri telah bermanfaat untuk dapat menyembuhkan masalah pada pernapasan seperti pada hidung yang tersumbat, dan batuk, dan serta penyakit flu atau pilek.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Rebung ini ternyata kaya akan vitamin seperti vitamin B6, vitamin E, vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine, dan juga kandungan asam folat. Sayur Rebung itu sendiri juga telah mengandung kandungan mineral seperti halnya kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor, kalium, tembaga, mangan, dan zat besi. dan untuk Semua nutrisi tersebut yang tentunya penting untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

woow lumayan bukan? memang sih kadang kita sendiri yang di hidangkan sayur ini dengan terus menerus akan merasa cepat bosan, karena kadang rasa yang di kandungnya kadan terasa getis dan sedikit pahit, namun biasanya jika memiliki rasa itu di ambil dari rebung yang sudah tua dan sudah tidak layak di mask, namun jika mengambilnya rebung yang masih muda tentunya akan mendapat hasil yang mantap dan enak untuk anda hidangkan bersama keluarga anda. Demikian artikel Manfaat rebung bagi kesehatan. Terima kasih.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger