logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memilih Busana yang Cocok untuk Wawancara Kerja bagi Hijabers

Majuwanita.com - Pada saat melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi pemerintah, terdapat beberapa tahapan test yang harus diselesaikan oleh pelamar sebelum diterima bekerja, salah satunya adalah wawancara kerja. Tahap ini berhubungan langsung dengan kepribadian pelamar, maka dari itu selain harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, juga harus diperhatikan dalam memilih busana yang cocok untuk menghadapi wawancara kerja khususnya bagi yang berhijab

Pada dasarnya memang tidak terdapat aturan yang mengharuskan pelamar atau para hijabers mengenakan busana tertentu dalam proses wawancara kerja, tetapi penampilan memiliki andil besar yang dapat mempengaruhi penilaian pewawancara. Berikut cara memilih busana yang cocok untuk wawancara kerja bagihijabers jika ditinjau berdasarkan bidang pekerjaannya.


  • Instansi Pemerintah atau Pendidikan
Jika hijabers melamar kerja sebagai tenaga pengajar atau di instansi pemerintahan, pakaian yang dikenakan sebaiknya memiliki aura yang lembut atau tidak kaku namun tetap santai. Misalnya dapat memakai bawahan rok lurus panjang atau celana potongan lebar, atasan kemeja putih lengan panjang dipadu padankan dengan cardigan atau blazer. Sementara Hijab yang dikenakan dengan penambahan scarf segiempat membentuk gaya hijab ala Turki.

Memilih Busana yang Cocok untuk Wawancara Kerja bagi Hijabers


  • Akuntansi atau Perbankan
Jika akan wawancara pada bidang ini, sebaiknya gunakan setelan busana yang dapat memancarkan aura professional, rapi dan dewasa. Untuk bawahan dapat memakai celana potongan palazzo yang tidak ketat dan kaki akan terlihat tampak lebih panjang, kombinasi dengan kemeja putih yang dimasukan kedalam celana agar tampak lebih rapih, serta tidak lupa padukan dengan Blazer agar terlihat lebih professional.

Memilih Busana yang Cocok untuk Wawancara Kerja bagi Hijabers


  • Media Masa atau Desain Kreatif
Untuk bidang pekerjaan ini, saat akan menghadapi wawancara bisa memakai busana yang kasual dan lebih santai. Sebaiknya hindari pemakaian aksesoris busana yang berlebihan dan mencolok, sedangkan untuk masalah style atau gaya pada bidang ini mungkin hijabers bebas mengenakan busana apapun sesuai karakter masing-masing, terpenting tetap kreatif.

Memilih Busana yang Cocok untuk Wawancara Kerja bagi Hijabers
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger