logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Simple Mengatasi Rambut Rusak untuk Hijabers

Majuwanita.com - Masalah yang kerap muncul ketika mengenakan hijab bagi para kaum hawa adalah masalah kesehatan rambut, kurangnya asupan oksigen atau udara untuk rambut dapat menyebabkan beberapa masalah seperti rambut bercabang, rontok, hingga muncul ketombe. Hal ini tentunya membuat kepala akan terasa gatal dan kurang nyaman saat berhijab. Tetapi jangan khawatir, masalah kerusakan rambut ini dapat di atasi dengan mudah tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia yang malah dapat memperparah kerusakan. 

Cara Simple Mengatasi Rambut Rusak untuk Hijabers

Kerusakan rambut bagi wanita yang berhijab biasanya karena jarang mencuci rambut sehingga menimbulkan keluarnya minyak rambut yang berlebih dan kurangnya nutrisi untuk rambut juga menjadi pemicu kerontokan atau rambut mudah patah. Berikut cara mudah mengatasi rambut rusak untuk wanita yang berhijabs.

1. Pijat Kulit Kepala : Ketika sedang mencuci rambut, hijabers dapat sambil memijatnya. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi aliran darah pada kepala. Cara memijat kulit kepala yang baik yakni dengan menggunakan jari lalu gerakan secara melingkar mulai dari area dahi sisi kanan dan kiri, lalu lanjutkan pijatan ke atas kepala hingga balakang.

2. Keringkan Rambut : Penyebab munculnya ketombe yakni ketika menggunakan hijab, rambut masih dalam kondisi basah. Alangkah baiknya, ketika setelah mencuci rambut atau mandi keringkan terlebih dahulu rambut hijabers, bisa menggunakan hairdyer. Kemudian barulah menggunakan hijab. Kondisi rambut basah yang tertutup hijab ini menimbulkan kelembaban yang memicu timbulnya ketombe.

3. Hijab Tidak Ketat : Untuk menjaga kesehatan rambut disarankan tidak memakai hijab yang ketat, ini bertujuan agar sirkulasi udara pada kulit kepala tetap stabil dan memberikan ruang pada rambut untuk bernapas. Kemudian jika hijabers memiliki kesibukan tinggi, Alangkah baiknya, menggunakan hijab berbahan yang dapat menyerap keringat kepala.

Selain itu, hijabers juga dapat menggunakan produk perawatan rambut yang tentunya memiliki efek yang sehat bagi ambut. Misalnya menggunakan minyak esensial atau masker rambut untuk menjaga rambut agar tidak kering.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger