logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Jenis Olahraga Membuat Jantung Sehat

Majuwanita - Salah satu organ penting didalam tubuh adalah jantung, oleh karena itu menjaga kesehatan jantung adalah kegiatan wajib yang harus anda lakukan agar jantung tetap dalam keadaan sehat, tentu anda tidak ingin bukan penyakit jantung datang menyerang anda.

Cara mudah yang bisa anda lakukan untuk dapat menjaga jantung agar tetap sehat adalah dengan menggunakan pola gaya hidup yang sehat yang bisa menghindarkan anda dari hal - hal yang membahayakan jantung

5 Jenis Olahraga Membuat Jantung Sehat

Olahraga adalah kegiatan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, dengan melakukan olahraga bukan hanya membuat kondisi jantung anda sehat, tapi bisa bermanfaat dan juga menghindarkan anda dari berbagai jenis penyakit lainnya, berikut ini merupakan 5 jenis olahraga yang bisa membuat jantung anda tetap sehat.

1.Berenang
Olahraga yang satu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dengan berenang maka seseorang bisa menurunkan stres, karena pada saat berenang, seseorang menggunakan otot yang sebelumnya tidak digerakan, dan salah satu manfaat dari berenang adalah bisa menurunkan detak jantung, melancarkan sirkulasi darah, membantu pernafasan, menjaga tekanan darah, dan manfaat lainnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

2.Bersepeda
Gaya hidup yang pasif merupakan salah satu penyebab dari munculnya penyakit jantung, salah satu olahraga yang menyenangkan adalah dengan bersepeda, olahraga yang satu ini sangat baik untuk membuat tubuh tetap bergerak, tidak ada batasan usia untuk melakukan olahraga bersepeda, siapapun bisa melakuannya dan salah satu manfaatnya bisa membuat jantung, pembuluh darah dan paru-paru tetap dalam keadaan sehat, dengan bersepeda maka anda sudah menurunkan akan resiko dari serang jantung, stroke dan penyakit -penyakit lainnya.

3. Jalan Cepat
Melakukan kegiatan jalan cepat dipagi hari sangat baik bagi kesehatan jantung. Jika dilakukan dengan cara yang teratur maka bisa menurunkan resiko dari serangan penyakit jantung, selain itu, melakukan olahraga jalan cepat juga bisa menurunkan tingkat kolestrol buruk dan meningkatkan kolestrol baik, menjaga berat badan,menurunkan tekanan darah, dan juga meningkatkan mood anda.

4. Berlari
Jika pada poin ketiga adalah dengan melakukan olahraga jalan cepat, maka olahraga berlari juga bisa meningkatkan kesehatan jantung anda, dengan berlari, maka anda bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan jantung, selain itu dengan berlari juga bisa mengurangi jumlah lemak yang ada disekitar jantung dan pembuluh darah.

5.Aerobic
Aerobic sangat baik bagi kesehatan jantung karena dapat membantu otot jantung menjadi semakin kuat ketika berolahraga, melakukan Aerobic juga bisa membuat jantung memompa menjadi lebih efisien, menjaga kesehatan jantung, serta melindungi dari penyakit.

Beberapa jenis olahraga diatas sangatlah baik bagi kesehatan jantung,anda bisa melakukannya dengan mudah dan teratur agar bisa membuat jantung anda tetap dalam kondisi sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit, dan perlu anda tahu, anda jangan melakukan olahraga secara berlebihan, hal ini bisa membuat kondisi jantung menjadi buruk.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger