logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Cara untuk Mengobati asam urat Secara Alami

7 Cara untuk Mengobati asam urat Secara Alami - Asam urat adalah kondisi yang sangat tidak biasa yang paling sering ditandai sebagai serangan akut radang sendi, dan menyebabkan sendi yang panas, bengkak, dan nyeri. Hal ini paling sering mempengaruhi kaki, karena aliran darah lebih lambat di ekstremitas, terutama pada jempol kaki. Bisa juga muncul dalam bentuk lain, termasuk batu ginjal, tophi (pembentukan kristal terakumulasi di sendi atau tulang), atau nefropati urat, yang merupakan penurunan fungsi ginjal yang signifikan. Ada sejumlah pengobatan di rumah untuk mengurangi keparahan kemunculan persalinan yang tidak nyaman ini, namun sebelum kita menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, pertama-tama kita harus memeriksa penyebab dan rincian kondisinya sendiri.
7 Cara untuk Mengobati asam urat Secara Alami
7 Cara untuk Mengobati asam urat Secara Alami
Sederhananya, asam urat adalah akumulasi kristal asam urat di berbagai bagian tubuh, dan ketika mereka mulai berkumpul dan berhenti bergerak melalui tubuh, mereka cenderung berakhir di persendian. Inilah sebabnya mengapa gejalanya sangat mirip dengan arthritis inflamasi akut, karena akumulasi kristal ini di sendi bisa membuat mereka meradang, mengurangi jangkauan gerakan, dan menyebabkan rasa sakit yang hebat. 

Kasus asam urat telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan sebagian besar diduga disebabkan oleh perubahan pola makan dan gaya hidup di dunia modern, juga bahan pengawet, bahan kimia, dan gula buatan yang ditambahkan ke banyak makanan. Asam urat biasa disebut "penyakit orang kaya" atau "penyakit para raja" karena umumnya dikaitkan dengan makan makanan kaya yang kaya lemak, gula, daging, makanan laut, dan alkohol.

Kini, dengan kelas menengah yang luas di sebagian besar dunia, jenis makanan tersebut, dikombinasikan dengan gaya hidup dunia bisnis modern dan infrastruktur sosial, asam urat muncul lebih sering. Selain gaya hidup dan diet, ada juga kecenderungan genetik yang dapat menyebabkan asam urat, serta berbagai kondisi medis yang meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkannya, termasuk hipertensi, obesitas, dan resistensi insulin / diabetes.

Kondisi ini mungkin muncul dengan sendirinya dalam beberapa cara, dan jika Anda mulai merasakan nyeri sendi yang tidak biasa, atau area yang mengeras yang terasa seperti kapalan atau kista pada siku, lutut, atau jari kaki, Anda mungkin sedang mengembangkan tahap awal endapan tophi atau mengkristal. Juga, malfungsi ringan pada fungsi ginjal, buang air kecil yang sulit atau menyakitkan, jumlah kelelahan yang tidak biasa, atau demam tinggi bisa menjadi tanda bahwa asam urat sedang berkembang! Ada sejumlah perubahan perilaku yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan encok, dan ada banyak pengobatan di rumah. Mari kita periksa perubahan perilaku terlebih dahulu.

Solusi Perilaku untuk Asam urat
Pertahankan Berat Badan yang Sehat: Diet keriput dan sering terjadi fluktuasi berat badan dapat menyebabkan penyakit asam urat, jadi jika Anda mencoba menurunkan berat badan, lakukan dengan cara yang sehat dan bertanggung jawab, sehingga Anda tidak memiliki kenaikan berat badan yang dapat memperlambat penurunan berat badan. Metabolisme, mengurangi detoksifikasi dalam tubuh, dan meninggalkan endapan asam urat pada cairan sendi Anda. Cobalah diet yang tinggi protein dan rendah lemak untuk hasil yang optimal.

Tetap Terhidrasi: Minum air adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh dan menghilangkan racun berlebih. Bila tubuh tidak terhidrasi dengan benar, cairan sendi lebih cenderung tersumbat dengan asam urat dan racun lainnya yang biasanya akan dibersihkan oleh cairan yang cukup di dalam tubuh. Selain itu, mengalami dehidrasi membuat Anda lesu dan tidak aktif, dan itu berarti Anda tidak terstimulasi untuk buang air kecil. Kencing mengosongkan ginjal dari racun, yang jika tidak akan tinggal di ginjal atau mengedarkan tubuh lagi. Selanjutnya, urin mengandung lemak sekitar 4%, sehingga bisa membantu mengurangi berat badan juga, selanjutnya meningkatkan ketahanan Anda terhadap asam urat.

Konsumsi Alkohol: Jika Anda berisiko tinggi terkena asam urat, atau Anda merasa bahwa Anda mungkin telah mengalami kondisi ini, hindari kelebihan alkohol. Alkohol membantu tubuh mempertahankan urat, itulah bentuk kristal di tophi dan batu ginjal. Bir dan minuman keras sangat berbahaya, sementara wine menunjukkan efek yang kurang pada retensi urat.

Pakailah Sepatu yang Nyaman: Karena asam urat begitu sering menyerang kaki, spesialis menyarankan agar Anda memakai sepatu yang nyaman yang tidak terlalu menyempitkan aliran darah atau menyebabkan pembengkokan atau putaran sendi yang tidak wajar. Dengan menjaga aliran darah normal, Anda bisa mengurangi kemungkinan asam urat tersumbat di sendi kaki Anda. Juga, jika Anda sudah menderita asam urat, sepatu yang kencang atau tidak nyaman dapat memperburuk rasa sakit dan menyebabkan kristal urin mengganggu saraf dan sendi lainnya.

Gerakan Bersama: Jika Anda telah mengembangkan asam urat, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar rasa sakit tidak menjadi banyak saat Anda mencoba menyembuhkan kondisi ini melalui pengobatan rumah alami atau obat resep. Pertama-tama, pastikan untuk mengangkat sendi, yang akan mengurangi aliran darah ke area yang terkena dan menahan tekanan ke bawah. Berikan sedikit tekanan pada sendi yang terkena dampak, dan cobalah untuk tidak memindahkannya. Menggunakan perpecahan untuk kaki, siku, atau sendi yang terpengaruh lainnya dapat membantu melumpuhkannya.

Akhirnya, hindari perawatan panas, yang akan merangsang aliran darah dan membuat kondisinya memburuk dalam jangka panjang, meski pada awalnya mungkin akan menenangkan. Perawatan es bisa digunakan, tapi seharusnya tidak langsung di daerah yang terkena. Bungkus es dengan handuk, dan hindari kontak kulit langsung. Kelebihan dingin bisa menyebabkan kristal asam urat mengeras lebih jauh lagi, sehingga menyulitkan memisahkannya dan menyembuhkan kondisinya, namun suhu dingin memang mengurangi peradangan dan rasa sakit. Dualitas itu adalah mengapa pengobatan es merupakan solusi kontroversial untuk asam urat.

7 cara untuk mengobati asam urat dengan alami
Baking Soda: Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan obat resep modern untuk perawatan kondisi Anda, maka alternatif dengan efek serupa disarankan. Baking soda adalah salah satu solusi, dan ini terbukti mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan meningkatkan eliminasi melalui buang air kecil. Dosis yang dianjurkan adalah setengah sendok teh dalam segelas air; Selama gejala asam urat yang sangat buruk, Anda bisa mengulanginya sampai empat kali sehari, tapi jangan mengkonsumsi lebih dari jumlah itu.
7 cara untuk mengobati asam urat dengan alami
7 cara untuk mengobati asam urat dengan alami

Jus Lemon: Jika Anda ingin mencegah atau mengurangitanda-tanda asam urat di tubuh Anda, maka Anda perlu menjaga agar jaringan tubuh tetap kuat, dan tubuh harus diserap dengan benar. Jus lemon adalah penetralisir ideal untuk asam urat yang juga berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan kekuatan sendi dan jaringan yang membuat mereka kurang rentan terhadap akumulasi asam urat. Anda bisa mencampur jus lemon dengan baking soda di air untuk meningkatkan efeknya. Semua perawatan alami bisa mendapatkan keuntungan dari kadar vitamin C yang tinggi, namun jus lemon secara khusus dapat meningkatkan pertahanan tubuh Anda melawan radang sendi dan asam urat.

Apel: Apel memiliki asam unik yang tidak banyak ditemukan pada buah yang disebut asam malat. Ini secara khusus menetralkan asam urat dan mengurangi kemampuannya untuk mengikat dan bergabung dengan kristal lainnya. Mengonsumsi apel setiap hari, atau minum 2-3 gelas jus apel setiap hari dapat mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan asam urat. 
Ceri: Meskipun mekanisme pengaruhnya terhadap asam urat tidak jelas, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ceri merupakan pertahanan yang sangat berharga melawan serangan asam urat berulang. Asupan ceri secara teratur, bahkan sesedikit 10 per hari, bisa mengurangi gejala asam urat sebesar 35%. Jika Anda tidak suka makan ceri, Anda bisa minum jus ceri sebagai gantinya, karena ekstrak ceri sebenarnya adalah unsur yang menguntungkan untuk asam urat, dan ini termasuk dalam hampir semua produk dan makanan yang berasal dari ceri.

Arang Aktif: Ini mungkin tampak seperti solusi yang tidak biasa bagi seseorang yang tidak pernah mandi arang, namun penelitian telah menunjukkan bahwa arang aktif benar-benar menyerap asam urat, membuatnya tidak berbahaya di tubuh. Mengambil arang mandi dua atau tiga kali seminggu dapat sangat mengurangi efek asam urat pergelangan kaki dan kaki karena arang aktif akan diserap ke dalam kulit dan akan mulai menyerap asam urat secara langsung di lokasi tersebut. Untuk bagian tubuh lainnya, seperti siku dan lutut, pasta arang disarankan dibuat dari setengah cangkir bubuk arang dan air, yang diaduk menjadi pasta. Itu adalah pasta yang sama dengan yang Anda buat sebelum menambahkannya ke bak air dan menambahkan lebih banyak air setelah pasta dibuat. Anda juga bisa mengambil suplemen arang untuk memasukkan arang langsung ke tubuh Anda untuk efek yang menguntungkan.

Pisang: Sepertinya buah dan vitamin alami dan mineral adalah beberapa cara terbaik untuk mengurangi asam urat, dan pisang adalah alat pertahanan kuat lainnya. Tingginya kadar potasium pada pisang memiliki efek unik pada asam urat; Itu benar-benar mengembalikan asam urat kembali ke bentuk cairnya setelah mengkristal. Hal ini dapat memecah akumulasi kristal asam urat di sendi dan tulang, sehingga menghilangkan tanda-tanda encok dan menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan Anda.

Jahe: Akar jahe sering dipuji karena sifat anti-inflamasinya, dan jahe memiliki banyak kegunaan dalam pencegahan dan pengobatan asam urat. Anda bisa mengonsumsi potongan kecil jahe setiap hari, atau mencampur akar air mendidih dan meminumnya sekali sehari. Selain itu, Anda bisa membuat pasta jahe dari akar jahe dan sejumlah kecil air dan menerapkannya langsung ke area tubuh yang terkena. Namun akhirnya Anda menggunakan root jahe, ketahuilah bahwa itu akan menyelesaikan pekerjaan!
Ada kemungkinan besar kasus asam urat akan terus meningkat, kecuali jika terjadi perombakan serius terhadap diet global dan perubahan gaya hidup, sehingga secara aktif mencegah kemungkinan berkembangnya sangat penting. Makan sehat, tetap aktif, dan menjaga kesehatan aliran darah dan asupan cairan di tubuh Anda. Asam urat bisa menjadi sangat serius, dan bahkan berakibat pada komplikasi pada kondisi lain yang bisa berakibat kematian. Itu harus diperhatikan dengan serius, dan perawatan sederhana yang diuraikan di atas akan membantu menjaga persendian Anda tetap aman, bersama dengan semua manfaat kesehatan lainnya yang akan mereka berikan!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger