logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

12 Cara Mudah untuk Mengobati sakit kepala

12 Cara Mudah untuk Mengobati sakit kepala - Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada merasa sakit dan tidak mengerti mengapa, dan salah satu cara paling umum bahwa hal ini terjadi pada orang-orang adalah dalam bentuk sakit kepala. Mereka bisa melemahkan, dan sakit kepala kronis bisa menjadi aspek kehidupan yang menyebalkan dan negatif kecuali jika Anda dapat menemukan beberapa bentuk kelegaan.

12 Cara Mudah untuk Mengobati sakit kepala
12 Cara Mudah untuk Mengobati sakit kepala
Sakit kepala diklasifikasikan sebagai sesuatu di wilayah kepala atau leher, dan ini bisa menjadi gejala dari beberapa kondisi lain yang mempengaruhi kedua wilayah tersebut, atau sakit kepala independen yang dihasilkan secara spontan melalui kekuatan non-fisik. Hal ini dianggap sebagai gejala non-spesifik, yang berarti kondisi yang sama bisa jadi akibat dari sejumlah penyebab. Yang sulit terletak pada kenyataan bahwa pengobatan spesifik bergantung pada etiologi, atau penyebab yang mendasarinya, dan sulit menentukan apa yang mungkin terjadi. Beruntung, ada sejumlah pengobatan rumahan yang telah muncul selama bertahun-tahun, dan melalui pengobatan alternatif atau tradisional yang telah ditemukan cukup efektif untuk meringankan kondisi yang menyakitkan ini. Sebelum kita mengeksplorasi perawatan potensial tersebut, mari kita lihat dulu berbagai jenis sakit kepala yang memiliki klasifikasi formal. 

Jenis Sakit Kepala
NIH (National Institutes of Health) dihadapkan pada kesulitan untuk mengklasifikasikan kondisi yang luas dan beragam seperti sakit kepala ke dalam urutan yang dapat dikelola, dan mereka menemukan klasifikasi utama ini.

Sakit Kepala Primer : Ini adalah bentuk sakit kepala yang paling umum, dan terutama terlihat dalam bentuk sakit kepala tegang dan migrain. Sakit kepala ketegangan mewakili sekitar 90% sakit kepala, dan sekitar 3% populasi menderita penyakit ini kronis. Mereka biasanya digambarkan sebagai tekanan konstan, terutama memancar dari daerah tertentu seperti leher, belakang kepala, dan mata, dan seringkali menyebabkan rasa sakit sama rata di kedua sisi kepala.

Penyebab utama sakit kepala primer adalah stres, ketegangan mata, kurang tidur, lapar, posisi tidur yang tidak biasa atau tidak nyaman, atau mengepalkan gigi saat tidur, karena ia terus-menerus mengkontraksi otot temporalis dan menyebabkan sakit kepala. Ketegangan otot di leher juga merupakan penyebab utama sakit kepala tipe tegang. Selanjutnya, hal-hal seperti penyempitan pembuluh darah, merokok berlebihan atau minum, dehidrasi, atau penyebab genetik.

Migren adalah kasus yang sedikit berbeda, karena biasanya hanya mempengaruhi satu sisi kepala, dan tidak konstan, melainkan rasa sakit yang berdenyut, dan lebih parah daripada sakit kepala tegang. Mereka adalah kelainan neurologis kronis, dan menunjukkan gejala seperti kepekaan cahaya, sensitivitas, muntah, dan mual, serta rasa sakit yang terasa hebat yang biasanya membuat seseorang tidak dapat berbuat banyak selain menunggu bantuan.

Sakit kepala sekunder: Klasifikasi ini untuk sakit kepala yang penyebabnya berasal dari sesuatu selain leher, kepala, atau penyebab mental. Seringkali ini adalah jenis sakit kepala yang lebih serius, karena ini bisa menjadi indikasi kondisi serius, bahkan yang mengancam nyawa. Beberapa jenis sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang parah, di mana rasa sakit yang parah timbul dalam beberapa menit, dan sering hilang dengan cepat, kebingungan mental, terbangun dari tidur normal karena sakit kepala, kelainan visual atau kehilangan, rasa sakit di kepala berubah Posisi atau gerakan, kaku leher, atau sakit kepala disertai demam. Sakit kepala sekunder ini kadang-kadang bisa disebabkan oleh pembekuan darah, tumor otak, aneurisma, stroke miniatur, atau kekuatan luar seperti toksin atau keracunan karbon monoksida.

Pengobatan di rumah berikut terutama untuk gejala dan bantuan sakit kepala primer, sedangkan sakit kepala sekunder terutama harus ditangani oleh dokter setelah pemeriksaan yang tepat, dan biasanya dengan bantuan pengobatan utama, operasi, atau perubahan gaya hidup.

12 Pengobatan yang luar biasa untuk Mengobati sakit kepala
Reaksi pertama kebanyakan orang saat mereka mulai mengalami sakit kepala adalah dengan meraih obat penghilang rasa sakit. Sementara itu memberi kelegaan sementara, ia juga dapat memiliki efek sampingnya sendiri, seperti penipisan darah, peningkatan toksisitas di tubuh, dan ketahanan terhadap obat penghilang rasa sakit yang mungkin berbahaya di masa depan saat Anda benar-benar membutuhkannya. Pengobatan di rumah ini memberikan solusi yang jauh lebih baik yang dapat memberi manfaat bagi tubuh Anda dengan berbagai cara, tidak hanya dengan menghilangkan sakit kepala Anda.

Air: Ini mungkin merupakan garis pertahanan pertama Anda melawan sakit kepala. Kurangnya hidrasi di dalam tubuh membuat pembuluh darah menyempit dan mengurangi aliran oksigen dan darah ke otak, yang bisa menyebabkan sakit kepala. Jika ini adalah alasan di balik sakit kepala Anda, biasanya Anda dapat meredakan gejala dengan sangat cepat dengan meminum satu atau dua gelas air.

Kafein: Ini bisa membantu sakit kepala atau membuat gejala bertambah parah, tergantung pada individu dan sumber awal sakit kepala. Kafein adalah bagian dari banyak obat penghilang rasa sakit bebas, tapi untuk seseorang yang minum kafein secara teratur, dan menjadi tergantung padanya, mengeluarkan obat itu dari sistem Anda dapat menyebabkan sakit kepala berulang, dan beberapa penyebab sakit kepala diperparah oleh Efek stimulasi kafein.

Minyak Ikan: Dalam hal mengobati migrain dan sakit kepala tegang yang parah, minyak ikan telah diresepkan karena sifat anti-vasospasmodiknya, dan dapat mengurangi tekanan dan rasa sakit yang terkait dengan migrain yang mengerikan itu. Ini bisa digunakan sebagai tindakan pencegahan melalui konsumsi rutin, atau sebagai pengobatan begitu gejala muncul sendiri.

Minyak Peppermint: Secara tradisional dan jamu, minyak peppermint sering digunakan sebagai pengganti acetaminophen dan penghilang rasa sakit yang khas karena dalam beberapa kasus, ini terbukti lebih efektif, dan semuanya alami. Hal ini dapat diterapkan secara langsung atau daerah yang terkena dampak untuk sensasi yang menenangkan, atau dapat dihirup melalui teknik aromaterapi untuk mencapai efeknya.

Minyak Lavender: Minyak esensial ini adalah salah satu yang paling manjur bila digunakan dalam aromaterapi, terutama karena khasiat antispasmodiknya, dan vasodilator. Minyak lavender juga merupakan obat penenang, dan bila digunakan dalam pengobatan sakit kepala atau migrain yang parah, tidak hanya mengurangi ketegangan dan area konsentris rasa sakit, tetapi juga membantu untuk menginduksi tidur dan relaksasi, yang selanjutnya dapat mengurangi rasa sakit rekan, atau Paling tidak biarkan Anda beristirahat sampai gejalanya berlalu.

Jahe: Migrain secara tradisional dikaitkan dengan mual, dan ini bisa menjadi salah satu gejala kondisi yang paling melemahkan. Jika jahe dikonsumsi, baik sebagai teh, jahe, atau bahkan irisan mentah, hampir bisa segera mengurangi gejala mual, jadi meski tidak bisa menghilangkan rasa sakit akibat migrain, pastinya bisa mengurangi efeknya. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa mengkonsumsi jahe pada tanda pertama sakit kepala sebelum migrain yang lebih serius atau sakit kepala cluster adalah metode yang berhasil untuk penyembuhan dan pencegahan. Mekanisme sebenarnya belum dipahami, namun penelitian sedang berlangsung! 

Cengkeh: Karena mereka memiliki efek menenangkan yang terkenal, minyak cengkeh sering dihirup atau dioleskan sebagai pasta untuk menghilangkan sakit kepala dengan cepat di bagian belakang leher atau bait suci. Mereka bukan yang paling enak dimakan, tapi beberapa orang memilih untuk menghancurkannya menjadi berbagai makanan untuk efek serupa. Keberhasilan obat ini adalah karena zat antiinflamasi alami cengkeh, flavonoid, yang dapat mempengaruhi tubuh baik melalui aplikasi topikal atau inhalasi sebagai minyak cengkeh.

Magnesium: Studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi magnesium mengurangi frekuensi serangan sakit kepala kronis dan migrain. Ini adalah salah satu nutrisi terpenting di tubuh, dan kekurangan menyebabkan sakit kepala, kelelahan, dan kelemahan jaringan tubuh. Sumber magnesium yang baik untuk ditambahkan ke dalam makanan Anda adalah sayuran hijau, kacang-kacangan, kacang-kacangan, alpukat, pisang, dan buah ara. Bahkan cokelat hitam adalah sumber nutrisi bermanfaat yang baik ini, jadi dapatkan sebanyak mungkin ke sistem Anda dan kurangi kesempatan Anda untuk sakit kepala sama sekali!

Apel: Aroma apel adalah salah satu cara orang asing untuk mengurangi sakit kepala, tapi rasa penciumannya sangat kuat, dan banyak penelitian telah menunjukkan bahwa aroma spesifik ini mengurangi rasa sakit yang terkait dengan sakit kepala dengan sangat cepat!

Kompres Dingin dan Panas : Ini adalah pilihan pribadi untuk kompres mana yang memiliki efek paling besar, namun paling cenderung menyukai kompres dingin. Oleskan ke bagian belakang leher atau dahi. Dingin akan mengurangi peradangan dan suhu, dan juga memperlambat dan mendinginkan darah pemompaan yang dapat menyebabkan rasa sakit yang berdenyut di daerah yang terkena. Kompres panas juga dapat menyebarkan peradangan dan kehangatan melalui seluruh kepala dan merangsang darah yang baru dipompa ke daerah yang dipanaskan, membawa oksigen untuk meredakan ketegangan pada otot. Kedua pendekatan bekerja, memilih mana yang terbaik bagi Anda.

Rosemary: Komponen kunci dalam rosemary yang memberikan banyak atributnya adalah asam rosmarinat, yang telah mengetahui efek antiinflamasi. Dengan menggiling daun rosemary dan daun sage menjadi bubuk, Anda bisa menanamkan teh herbal. Minum ini satu atau dua kali sehari untuk mencegah migrain dan sakit kepala tegang, atau minum dalam jumlah yang lebih tinggi sambil langsung menderita gejala.

Kemangi: Karena banyak sakit kepala disebabkan oleh ketegangan otot dan stres, relaksan otot bisa sangat efektif dalam mengurangi kondisi semacam ini. Ekstrak kemih memiliki sifat pelemas otot, dan ketika daun kemangi dimasukkan ke dalam teh atau dikunyah, sakit kepala ringan sampai sedang dapat diatasi. Selain itu, Anda dapat menyebarkan minyak kemangi murni ke dada sebagai inhalansi untuk efek yang serupa.

Kata Terakhir tentang Sakit Kepala: Sakit kepala primer biasanya dapat ditangani dengan pengobatan di rumah ini, yang berarti stres atau sakit kepala tegang, yang disebabkan oleh dehidrasi, atau bahkan migrain. Namun, jika sakit kepala menjadi kronis, meski tidak terlalu parah, bisa jadi pertanda adanya masalah yang lebih serius, berkonsultasilah dengan dokter, karena ini mungkin masalah yang jauh lebih besar, dan agar aman, pemeriksaan sangat disarankan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger