logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Apa yang terjadi di bulan pertama masa kehamilan

Majuwanita.com - Segera setelah terjadi hubungan seksual antara wanita dan pria, kesempatan wanita hamil sangat besar apabila tidak menggunakan alat pengaman. Proses yang paling penting terjadi disaat adanya peristiwa penyatuan sperma dan oocyte (untuk membentuk zigot) yang berlangsung sampai akhir minggu pertama kehamilan dan semuanya akan dijelaskan didalam artikel ini.

Apa yang terjadi di bulan pertama masa kehamilan
Anda akan menemukan hal penting yang akan menentukan bagaimana dan seperti apa masa depan anak anda setelah lahir, pada saat terjadinya penggabungan dua sel gamet hingga diketahuinya jenis kelamin anak anda. Faktanya adalah sel gamet pria - spermatozoid terdiri dari dua tipe yaitu sel sperma dengan kromosom X dan sel sperma dengan kromosom Y. Sel telur wanita hanya terdiri atas satu tipe yakni kromosom X.  Jenis kelamin anak anda akan ditentukan dari tipe sperma apa yang akan membuahi sel telur, bila sperma membawa kromosom X maka akan menghasilkan janin dengan jenis kelamin perempuan sedangkan bila kromosom Y maka akan menghasilkan janin laki-laki. Walaupun jenis kelamin anak dapat diketahui sejak masa kehamilan di minggu pertama, akan tetapi para dokter lebih menganjurkan para orangtua untuk menunggu sekitar enam bulan kedepan guna mendapatkan hasil yang lebih optimal.
Baca : 11 kandungan tanaman herbal yang ampuh untuk kehamilan
Kehamilan di minggu-minggu pertama akan disertai dengan pendarahan yang pendek serta ringan. Di akhir bulan pertama, janin akan memiliki ukuran sekitar 1mm. Embrio sudah mulai mengalami pertumbuhan yang terdiri atas tiga lapisan. Lapisan-lapisan ini di tahapan berikutnya akan berkembang menjadi organ-organ penting dan jaringan tubuh. Pada akhir bulan pertama dimasa kehamilan, janin akan terbentuk menyerupai sistem peredaran darah yang masih primitif.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger