logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan

Majuwanita.com - Hal ini mungkin dapat dirasakan bagi anda merasa tinggi badan anda dibawah standar…? Selain minder, anda juga pasti akan merasa ada kelainan pada perkembangan tumbuh tubuh anda dan sangat kelihatan ketika anda bersamaan dengan orang yang lebih tinggi dari anda. Sebenarnya ada beberapa factor yang mempengaruhi mengapa tinggi setiap orang berbeda-beda dan mengapa anda tidak mempunyai tinggi yang sama dengan orang-orang pada umumnya. Faktor utama yang paling mempengaruhi terhadap ketinggian seseorang adalah faktor genetika atau gen keturunan dari orang tua kita, factor lainnya mungkin karena perkembangan pertumbuhan tubuh kita memang sudah begitu adanya.Bagi yang mempunyai tinggi badan kurang dari biasanya dikarenakan gen atau keturunan, walaupun banyak orang yang mengeluhkan bahwa mereka sudah menempuh berbagai macam cara untuk meninggikan badan dan tentu saja telah membuang banyak uang untuk hal itu, namun hasilnya nihil. Jika memang hasilnya nihil, maka bias dipastikan bahwa anda memiliki faktor genetika tinggi tubuh dari orang tua anda. Anda harus pandai-pandailah beryukur karena memang itulah takdir hidup anda.

Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan 

Namun lain halnya jika disebabkan karena perkembangan pertumbuhan tubuh yang lambat, biasanya dipengaruhi oleh faktor pola hidup atau kurang melakukan aktifitas berolah raga bahkan jika kita memang terbiasa dengan pola hidup yang kurang sehat, maka tubuh kita juga akan sulit membutuhkan asupan nutrisi yang diperlukan untuk proses tumbuh kembang terhadap ketinggian kita. Namun, pada kasus seperti ini masih bisa kita atasi dengan beberapa Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan yang pertama adalah dengan membiasakan diri melakukan olahraga yang dapat merangsang pertumbuhan tulang agar dapat berkembang dengan cepat. Biasanya olahraga basket, merupakan olahraga yang tepat karena basket merupakan salah satu jenis olahraga yang sering melakukan lompatan untuk memasukan bola kedalam jarring basket itu sendiri. Lompatan –lompatan tersebut lah yang dapat dengan cepat merangsang tulang untuk bertumbuh. Ada juga olahraga lain yang sangat dianjurkan bagi anda, yaitu aktifitasberenang. Berenangmerupakan salah satu jenis olahraga yang sangat efektif memicu pertumbuhan tulang, karenaberenang melakukan gerak badan secara menyeluruh mulai dari ujung kepala hingga kaki yang otomatis akan membuat tubuh kita dapat tumbuh dan berkembang secara cepat.

 

Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan berikutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin dan makanan yang mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda, terutama nutrisi untuk  tulang. Selain itu Vitamin D juga menjadi salah satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan mampu mengembangkan pertumbuhan tulang.

Biasanya Vitamin D banyak terdapat dalam berbagai jenis makanan dan minuman salah satunya yaitu pada susu. Susu adalah minuman yang sangat disarankan oleh setiap ahli gizi untuk semua anak yang sedang dalam fase tumbuh kembang.  Masih banyak jenis makanan lainnya yang baik anda konsumsi untuk merangsang pertumbuhan tulang anda, alah satunya dengan membeli suplemen Vitamin D langsung yang banyak dijual dibeberapa apotek. Namun sebaiknya, anda berhati-hati dalam memilih suplemen vitamin D, karenamungkin tidak semua suplemen itu cocok dengan tubuh anda.

Anda bisa konsultasi dengan ahli gizi atau dokter kesehatan untuk memilih jenis suplemen yang cocok dengan tubuh anda.

 Tips Mudah dan Alami Meninggikan Badan yang terakhir adalah dengan tidur dan istirahat yang cukup. Karena saat kita tidur, tubuh akan melakukan proses regenerasi sel di dalam. Selain itu juga, tubuh melakukan proses tumbuh kembang pada sel otak dan berbagai macam hal lainnya. Oleh karena itu, tidur menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Hindarilah begadang dan mulailah melakukan proses istirahat atau tidur sesuai waktu yang dianjurkan yakni 7-8 jam setiap hari.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger