logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep masakan ayam sederhana

 Majuwanita.com - Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sering menjadi pilihan banyak orang untuk diolah menjadi masakan yang lezat. Tidak hanya itu, ayam juga mudah ditemukan dan harganya terjangkau, sehingga banyak yang mengolahnya di rumah. Jika Anda mencari resep masakan ayam sederhana yang mudah dan cepat dibuat, berikut ini adalah beberapa pilihan yang bisa dicoba.

https://www.kompas.com/
  1. Ayam Goreng Mentega

Ayam goreng mentega adalah salah satu masakan ayam yang sangat populer dan lezat. Untuk membuatnya, pertama-tama siapkan ayam potong sesuai selera dan marinasi dengan garam, merica, dan bawang putih selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, celupkan ayam ke dalam tepung terigu dan goreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan dan matang.

Untuk membuat saus mentega, panaskan mentega dalam wajan dan tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian, tambahkan susu cair, garam, dan lada secukupnya. Masak hingga saus mengental dan berwarna kecoklatan.

Setelah itu, masukkan ayam goreng ke dalam wajan dan aduk hingga rata dengan saus mentega. Sajikan ayam goreng mentega yang lezat ini bersama dengan nasi putih dan sayuran segar.

  1. Ayam Panggang Bumbu Kecap

Ayam panggang bumbu kecap juga termasuk masakan ayam yang mudah dan cepat dibuat. Pertama-tama, campurkan bawang putih, bawang merah, kecap manis, kecap asin, gula merah, garam, dan merica dalam wadah dan aduk rata. Kemudian, olesi ayam dengan bumbu tersebut dan diamkan dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.

Setelah itu, panggang ayam dalam oven atau panggangan hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam panggang bumbu kecap dengan nasi putih dan sayuran segar.

  1. Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung adalah masakan ayam yang sangat sederhana dan mudah dibuat. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, bawang putih, merica, garam, dan bumbu penyedap dalam wadah dan aduk rata. Kemudian, celupkan ayam ke dalam campuran tepung tersebut dan goreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Sajikan ayam goreng tepung yang renyah dan gurih ini bersama dengan nasi putih, sayuran segar, dan sambal favorit Anda.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger