logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tanda-tanda Gejala Penyakit Limfoma

Majuwanita.com - Apakah anda pernah mendengar mengenai sebuah penyakit bernama ‘limfoma’...? Nama penyakit ini memang asing di telinga kita, akan kami jelaskan sedikit mengenai limfoma, Limfoma ialah keganasan virus yang menyerang pada system limfe kita yaitu perkembangan sel yang tak normal dan merusak system limfe yang menyerang sel darah putih, yang merupakan sisi dari system pertahan tubuh manusia.

Tanda-tanda Gejala Penyakit Limfoma 

Dalam artikel ini kami juga akan jelaskan beberapa tanda-tanda dari limfoma, antara lain sebagai berikut:


1. Demam
Demam merupakan tanda umum yang biasa didapati pada pasien dengan gejala limfoma. Penyebab demam memang beragam antara lain disebabkan berbagai hal, salah satunya yaitu ada senyawa kimia yang dihasilkan dari kematian salah satu sel tubuh. Namun pasien bisa mengeluhkan kepada pihak rumah sakit jika menderita demam berkelanjutan yang tak pulih dengan obat penurun panas. Bisa jadi demam yang diderita pasien mungkin tidak disertai dengan adanya infeksi pada organ lain, namun jika ada infeksi lain yang makin menguatkan, maka ada kemungkina pasien tersebut menderita limfoma.
2. Pembesaran kelenjar getah bening
Tanda umum yang terjadi pada pasien penderita limfoma adalah nampak pembesaran kelenjar getah bening yaitu  pembesaran pada system kelenjar getah bening yang disebabkan perkembangan sel berlebih. Sehingga sel menumpuk dan berkumpul serta membuat sebuah tonjolan, dan tonjolan tersebut jika dibiarkan lama-kelamaan akan terus membesar dan jikatidak ditangani secara serius akan menyebabkan benjolan tesebut hancur dan mengeluarkan nanah. Tonjolan ini umumnya bisa berada di berbagai beberapa daerah seperti ketiak , leher atau pada bagian selangkangan.
3. Mudah Lemas
Gejala lainnya yaitu mudah sering lemas yang merupakan tanda-tanda umum yang biasa dikeluhkan oleh pasien dengan keganasan tingkat biasa. Namun rasa mudah lemas bukan merupakan tanda-tanda yang tidak khusus serta bisa didapati pada beragam kelainan yang lain pada gejala limfoma.
4. Penurunan berat badan
Penurunan berat tubuh juga merupakan tanda-tanda umum dari keganasan limfoma. Pada dasarnya metabolisme pasien dengan keganasan ini bisa bertambah dan mengakibatkan terjadinya penurunan berat tubuh penderita, dan penurunan berat badan nya bisa beresiko buruk pada situasi umum penderita.
Untuk memfonis diagnosis penderita limfoma ini dibutuhkan kontrol lebih lanjut untuk mengtahu tanda-tanda lain yang menguatkan penderita tersebut.

Itulah beberapa tanda umum yang biasa didapati pada pasien penderita limfoma. Tetapi untuk memastikan diagnosis dibutuhkan kontrol fisik yang komplit oleh pihak rumah sakit atau dokter. Jika anda mengeluhkan tanda-tanda tersebut diatas, coba untuk segera berkonsultasi ke dokter terdekat ditempat anda, untuk segera ditangan lebih lanjut untuk segera dilakukanpencegahan dan pengobatan lebih dini. 
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger