logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kenapa Kawat Gigi Mahal? ini alasanya

Majuwanita.com - Dalam dunia kedokteran gigi, terdapat dua jenis perawatan untuk merapikan gigi. Meliputi bidang penggantian gigi atau gigi palsu (prostodonti) dan perapian gigi atau pengawatan gigi (ortodonti). Jenis perawatan kawat (orthodonti) adalah yang paling populer, bahkan kini telah bergeser ke arah status sosial dibandingkan untuk kesehatan/perapian gigi. Biaya untuk memasang kawat gigi pun masih relatif mahal. Kadang muncul pertanyaan dari pasien, kenapa harga kawat gigi bisa mahal? Nah, kini saatnya kita mencari tahu.

Kenapa Kawat Gigi Mahal? ini alasanya

Perawatan kawat gigi sendiri dibagi menjadi dua jenis. Pertama, perawatan menggunakan pesawat (alat) lepasan. Alat lepasan artinya alat yang ada di mulut pasien bisa dilepas pasang sendiri oleh pasien, tanpa bantuan dari dokter gigi. Hal ini berdasarkan pertimbangan dan alasan tersendiri, mungkin karena keadaan pasien, keadaan kesehatan gigi dan mulut si pasien, dan sebagainya. Kedua, perawatan menggunakan pesawat (alat) cekat. Alat cekat artinya alat yang ada di mulut pasien dan hanya bisa dilepas pasang oleh dokter gigi. Pasien tidak bisa dan tidak boleh mengganggu gulat alat tersebut.

Behel adalah salah satu dari dua sistem perkawatan yang dipakai untuk merapikan gigi. Sistem behel adalah sistem perkawatan yang disebut dengan sistem cekat. Sistem ini ditujukan untuk orang dewasa yang kekerasan tulangnya sulit untuk menggerakkan gigi dengan alat lepasan. Behel, telah dikenal di kalangan masyarakat sebagai alat atau media untuk merapikan gigi. Dari pertama kali behel muncul hingga sekarang, sistem behel telah mengalami berbagai macam perubahan yang bertujuan untuk menjadikan perawatan gigi lebih efektif. Banyak yang heran, kenapa pemasangan kawat gigi mahal. Kami akan mencoba menjelaskan hal tersebut.

Ilmu
Pemasangan behel hanya dapat dilakukan oleh seorang dokter gigi, utamnya seorang dokter gigi spesialis orthodonti atau yang biasa disebut spesialis kawat gigi. Selain dokter gigi, tidak seorangpun yang bisa memasang atau merawat sistem kawat gigi. Biaya dan waktu yang harus dikeluarkan guna menjadi seorang spesialis kawat gigi juga tidak dapat diukur dengan uang atau materi. “Pendidikan” adalah sebuah kata yang tak ternilai harganya.

Resiko
Sama seperti hal lainnya, pemasangan kwat gigi juga memiliki resiko tersendiri. Gigi menjadi makin “ginong” (gigi nongol) atau makin berantakan adalah resiko yang harus diperhitungkan oleh seorang dokter gigi saat memulai perawatan.

Kedua hal itulah yang menjadikan biaya perawatan kawat gigi menjadi mahal. Sebenarnya hal ini adalah pandangan umum yang berlaku untuk bidang keilmuan dan perawatan kesehatan yang lain.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger