logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

1 Gelas Jus Ini Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Majuwanita.com - Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan buah tomat, memang terdengar biasa saja, namun jika diteliti lebih mendalam dari buah ini ternyata  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda, seperti yang diungkap dari penelitian terbaru, bahwa mengonsumsi buah tomat dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti mencegah peradangan, mengecilkan lingkar pinggang, mencegah kanker dan penyakit  jantung, serta osteoporosis pada wanita. Sangat banyak bukan manfaat yang didapat ?

1 Gelas Jus Ini Dapat Mencegah Penyakit Jantung


Hasil yang diungkapkan oleh seorang peneliti asal Taiwan, setelah mengamati datanya dari 30 wanita, para wanita ini diminta oleh peneliti untuk mengonsumi 280 ML jus tomat yang mengandung 32,5 mg lycopene, dan ternyata hasil yang didapat  mengonsumsi jus tomat dapat mengecilkan lingkar pinggang hingga 1,5 cm, serta membantu dalam penurunan berat badan.

Bukan hanya itu, mengonsumsi  jus buah tomat juga dapat membantu menurunkan protein penyebab peradangan sebanyak 22 persen,dan meningkatan tingkat adiponectin hingga 25 persen.

Baca : Perilaku Makan Yang Baik Dan Benar
Adiponectin ini merupakan hormon yang berkaitan dengan pembentukan sel lemak dan juga mengatur sensifitas insulin serta energi 

Selain mengandung banyak nutrisi, jus tomat ini juga mengandung lycopene. Yaitu antiokasidan yang memberikan warna merah dibuah ini, lycopene ini diklaim sangat kuat dalam mencegah seseorang dari penyakit metabolisme, menurunkan tekanan darah, mencegah peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga mencegah kanker.

Buah tomat ini kaya akan mineral dan vitamin, beberapa diantaranya adalah vitamin A, K, B1, B2, B3, B5, dan B6,  bukan hanya itu, buah tomat juga mengandung beberapa mineral yang penting, seperti zat besi, magnesium dan juga fosfor, vitamin dan mineral yang terkandung didalam buah tomat ini bukan hanya memiliki manfaat baik bagi tubuh, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut

Lycopene yang ada didalam buah tomat ini juga ampuh dalam mencegah seseorang dari resiko serangan penyakit jantung hingga jantung koroner sebanyal 30 persen.

Setelah anda mengetahui manfaat dari buah tomat ini, jangan ragu lagi untuk mengonsuminya, menjadikan jus yang dapat membuat anda segar sekaligus memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh anda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger