logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Merawat Pakaian Sesuai Bahan

Majuwanita.com - Artikel kita kali ini ingin membagi tips nih tentang cara merawat pakaian agar awet sesuai dengan jenis bahannya. Karena, nggak semua pakaian mendapat perlakuan yang sama, harus disesuaikan juga dengan jenis bahannya. Kalau misalkan salah perawatan, bisa-bisa pakaian kesayangan jadi nggak keren lagi buat dipakai. Oke, yuk perhatikan tips  berikut :

Tips Merawat Pakaian Sesuai Bahan
1.  Pakaian Berbahan Kulit
Jika terdapat kerutan pada pakaian berbahan kulit, dapat dihilangkan dengan cara disetrika. Setrika diatur dulu untuk bahan rayon. Pakaian kulit juga sebaiknya disimpan memakai hanger lebar yang dilengkapai batalan lembut. Setiap tiga bulan sekali, Anda juga bisa mengoleskan lotion kulit serta semprotkan semacam cairan pelindung kulit.

2.  Pakaian Berbahan Katun
Pakaian dengan bahan katun merupakan pakaian yang paling mudah untuk dirawat. Sebab, nggak terlalu banyak memerlukan perawatan khusus. Namun, warnanya memang akan mudah pudar. Oleh sebab itu, gunakan selalu air dingin serta nggak menjemurnya di tempat yang terlalu panas terkena sinar matahari. 

3.  Pakaian Berbahan Rajut
Beda dengan katun, pakaian dengan bahan rajut harus dicuci memakai air hangat. Detergen yang digunakan juga khusus atau soft detergen untuk bahan halus. Kalau misalnya nggak ada, bisa memakai sabun bayi. Kucek perlahan pakaian tersebut, jangan memeras terlalu keras juga, nanti bisa mengubah struktur baju, jadi melonggar dan lain sebagainya. 

4.   Pakaian Berbahan Suede
Suede adalah bahan yang lembut, hangat dan akan terlihat gaya jika dipakai. Jangan pernah mencuci pakaian dengan jenis bahan ini menggunakan sikat cucian, sebab bisa merusak bahan. Sebaiknya mencuci dengan cara manual (hand washing). Untuk cara menghilangkan noda pada pakaian ini, cukup basahi handuk dengan air dingin, tepuk-tepuk bahan sampai kotorannya keluar dan menempel di handuk. Jangan menjemur di bawah sinar matahari, tapi diangin-angikan saja sampai kering.

Sekian dulu tips dari kami. semoga bermanfaat ya.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger