logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Penyebab Dan Cara Mengatasi keringat Berlebih

Penyebab Dan Cara Mengatasi keringat Berlebih - Pada umumnya berkeringat merupakan reaksi tubuh untuk pendinginan suhu yang ada di dalam tubuh namun bagi orang yang penderita hiperhidrosis mengeluarkan keringat terlalu banyak dapat menimbulkan masalah baik secara psikologis dan  psikososial. Kebanyakan orang yang menderita hiperhidrosis (istilah untuk keringat berlebihan) akan mengurangi tingkat rasa kepercayaan diri. Selain untuk masalah psikologi, keringat berlebih juga dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti iritasi dan infeksi bakteri

Penyebab Dan Cara Mengatasi keringat Berlebih

Timbulnya keringat berlebih disebabkan  kerja eccrine yang terlalu aktif. Bagi anda yang belum tahu tentang Eccrine merupakan kelenjar keringat yang mengatur suhu tubuh. Selain itu keringat berlebih juga bisa disebabkan faktor turunan, untuk mengetahui penyebab keringat berlebih secara lengkap simak informasi dibawah ini.

Penyebab Keringat Berlebih

Makanan atau minuman
Salah satu faktor yang sering menyebabkan keringat berlebih yaitu makanan atau minuman tertentu seperti minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Obat obatan
Selain makanan dan minuman, yang dapat menimbulkan keringat berlebih yaitu mengkonsumsi obat obatan seperti obat pereda nyeri, tiroksin dosis tinggi dan beberapa anti-psikosa.

Demam.
Demam merupakan salah satu faktor yang sering menimbulkan keringat berlebih, karena disaat tubuh terserang demam suhu badan akan naik yang disertai dengan keringat berlebihan.

Menopause
Penyebab  Menopause biasanya terjadi pada wanita, bila wanita mengalami  Menopause maka pada saat itu akan mengalami  hot flashes.

Hipoglikemia
Salah satu yang penyebab keringat berlebih yang sering ditemukan yaitu Hipoglikemia. Saat orang yang sedang terkena diabetes maka kadar gula darah pada tubuh akan rendah dan para penderita diabetes akan mengkonsumsi insulin atau obat anti-diabetes-oral.

Itulah beberapa penyebab yang menimbulkan keringat berlebih, jika sudah tahu penyebab dari keringat berlebih. Anda juga harus tahu gimana cara mengatasi keringat berlebih, mudah mudahan informasi Cara Mengatasi Keringat Berlebih bisa membantu anda dalam mengatasi masalah keringat berlebih yang sedang anda alami

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Penyebab Dan Cara Mengatasi keringat Berlebih

Konsumsi Air Putih
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih yaitu dengan mengkonsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih sendiri dapat membantu melembabkan tubuh dan menjadikanya lebih dingin. Selain itu air putih juga  berguna untuk menjaga suhu tubuh agar lebih stabil.

Konsumsi Yoghurt
Selain konsumsi air putih, yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih yaitu dengan mengkonsumsi yogurht. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang ada di dalam yogurth berguna untuk mengurangi produksi keringat.

Daun mint
Cara selanjutnya untuk mengetasi keringat berlebih yaitu dengan daun mint, sebab daun mint dapat membantu meredakan ketegangan dan menjaga suhu tubuh dari pengaruh panas.

Tomat
Selain menjadi pelengkap masakan, tomat juga bermanfaat untuk mengatasi keringat berlebih. Anda bisa mengkonsumsinya berupa jus atau bisa dimakan secara langsung
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

info yang menarik mas agan
izin share juga blog aneh
http://sehatobatalami.blogspot.com
makasih

Balas

Silahkan gan, jangan lupa kasih sumber...
semoga bermanfaat..

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger