logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kandungan dan Khasiat Buah Rambutan

Kandungan dan Khasiat Buah Rambutan - Dikesempatan ini, saya akan membahas sedikit tentang kandungan dan khasiat buah rambut. Saya yakin orang Indonesia semua pernah menikmati atau mengkonsumsi buah yang berwarna merah ini. Sebagai salah satu buah yang berasal dari Indonesia, tentunya orang Indonesia sudah sangat akrab dengan buah yang satu ini. Sebelum saya membahas tentang kandungan dan khasiat buah rambutan, saya akan membahas sedikit tentang buah rambutan itu sendiri.

Kandungan dan Khasiat Buah Rambutan

Rambutan merupakan tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, yang berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Salah satu negara penghasil buah rambutan yaitu Indonesia, kata rambutan sendiri berasal dari kata "rambutan" yang mempunyai arti buah yang mempunyai kulit menyerupai rambut. Pada umumnya orang mengkonsumsi buah rambutan karena buah ini memiliki rasa yang manis dan lezat, namun sebenarnya selain mempunyai rasa enak buah rambutan juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh. Penasaran kandungan apa saja yang terdapat pada buah rambutan? Lihat informasinya dibawah ini

Kandungan Buah Rambutan

  • vitamin C
  • Vitamin A
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Potassium
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Protein
  • Niacin
  • Natrium
Begitu kandungan nutrisi dan manfaat yang ada pada rambutan, menjadikan buah yang memiliki kulit seperti rambutan mempunyai manfaat atau khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk mengetahui lebih jelas, tentang khasiat buah rambutan untu kesehatan tubuh silahkan simak informasi dibawah ini

Menjaga Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi buah rambutan dapat menghindarkan seseorang dari sembelit, hal ini disebabkan kandungan serat yang ada di buah rambutan berfungsi menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu buah rambutan juga mampu membasmi parasit yang ada dalam usus.

Mencegah Penyakit Sariawan
Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah rambutan dapat mencegah penyakit sariawan.Dan menurut ahli gizi mengkonsumsi 10 sampai 12 butir rambutan sama halnya dengan mengkonsumsi 75 sampai 90 mg asam askorbat.

Mengatasi Anemia
Zat besi yang ada pada buah rambutan dapat mengatasi masalah anemia, selain mengatasi masalah anemia kandungan zat besi yang ada dirambutan juga dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh.

Anti Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah rambutan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Pernyataan ini berdasarkan hasil penelitian pakar kesehatan yang mengungkapkan bahwa kulit dan buah rambutan mengandung antioksidan tinggi yang dinamakan flavonoid yang mampu mencegah peradangan dan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker

Mendongkrak Energi Tubuh
Menurut penelitian, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Hal ini disebabkan  buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Jadi anda mudah capek atau lelah, anda bisa mengkonsumsi buah rambutan untuk meningkatkan energi tubuh anda.

Mengobati Kencing Manis
Penyakit kencing manis atau yang sering kita sebut dengan diabetes merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan karena kelebihan kadar gula dalam darah. Untuk mengurangi kadar gula tersebut anda dapat mengkonsumsi buah rambutan secara rutin atau jika tidak anda juga bisa mengolahnya dengan cara digoreng kemudian haluskan rambutan hingga menjadi serbuk baru kemudian anda seduh selayaknya anda menyeduh kopi.

Dari beberapa manfaat diatas, semoga kita semakin menghargai keberadaan buah rambutan. Namun dalam mengkonsumsi rambutan sebaiknya tidak boleh berlebihan karena mengkonsumsi rambutan yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan seperti diare. Terimakasih.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger