logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami – Cacar merupakan jenis penyakit kulit yang dapat meninggalkan bekas pada kulit sehingga sulit untuk dihilangkan dan hal tersebut tentunya membuat kita geram karena rasa percaya diri kita berkurang hanya karna masalah cacar. Berdasarkan mitos, cacar adalah penyakit yang pasti akan menimpa setiap orang dan hanya satu kali seumur hidup. Entah darimana pendapat tersebut muncul tetapi kita perlu mewaspadainya karena jika seseoran terkena cacar maka ia juga akan merasakan demam dan panas yang luar biasa.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami
Cacar adalah jenis penyakit menular yang sistem penularannya dapat terjadi melalui kontak langsung dengan kulit yang terdapat cacar, pakaian yang dikenakan penderita cacar atau keringat yang keluar dari badan penderita cacar. Orang yang menderita penyakit cacar disarankan untuk rajin mandi tentunya dengan air yang mengalir agar air yang anda siram ketubuh anda tidak anda gunakan lagi untuk menyiramnya yang justru hal tersebut membuat cacar semakin meluas.

Bekas cacar ini berupa seperti bekas jerawat yaitu meninggalkan noda hitam yang sulit dihilangkan. Namun kita tahu bahwa segala sesuatu pasti ada obatnya dan berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas cacar pada tubuh anda.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami
1. Menggunakan Madu
Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, selain untuk kecantikan madu juga dapat digunakan untuk mengobati cacar dan menghilangkan bekasnya. Sifat dari madu adalah antibakteri dan dapat meregenerasi sel kulit mati kemudian menggantinya dengan sel kulit yang baru. Hal ini berlaku juga untuk mengatasi cacar pada tubuh anda.
2. Kacang Hijau
Siapa yang sangka bahwa kacang hijau ini ternyata memiliki manfaat yang lebih yaitu menghilangkan bekas cacar. Kacang Hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan kandungan tersebut dapat merangsang regenerasi kulit baru.
3. Buah Mengkudu
Banyak yang mengetahui bahwa mengkudu atau buah yang kita kenal dengan sebutan pace ini memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan. Pace biasanya digunakan untuk jamu, namun dalam hal ini pace dapat menjadi obat untuk mengatasi bekas cacar. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung maupun menggosok-gosokkan pada bagian tubuh yang terdapat bekas cacar.
4. Jus Lemon
Sifat keasaman yang dimiliki lemon bagus untuk melakukan perawatan kulit salah satunya menghilangkan bekas cacar. Warna kulit yang gelap juga dapat diputihkan dengan menggunakan lemon, anda bisa mengkonsumsinya atau membalurkan lemon pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar tadi.
5. Jagung Manis
Jagung manis merupakan jenis sayuran yang mengandung air dan vitamin. Kedua kandungan ini dipercaya dapat meregenerasi kulit sehingga bekas cacar yang terlihat sedikit demi sedikit akan memudar dengan sendirinya.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan tinggal bagaimana usaha anda untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan memberikan manfaat yang positif bagi kita semua. Terimakasih.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger