logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Kebiasaan Agar Terhindar Dari Sakit Gigi

5 Kebiasaan Agar Terhindar Dari Sakit Gigi - Apakah anda setuju dengan sebuah ungkapan yang menyatakan “lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi”? dan tahukah kamu sakit gigi terjadi dikarenakan adanya gangguan pada bagian akar gigi, gusi dan gigi yang berlubang. Semua gangguan itu sering di alami oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewa, karena kurangnya menjaga kebersihan dan menyikat gigi sehingga setiap tahunnya kerusakan dan infeksi pada gigi selalu bertambah.

5 Kebiasaan Agar Terhindar Dari Sakit Gigi
5 Kebiasaan Agar Terhindar Dari Sakit Gigi

Adapun penyebab yang lain yaitu dikarenakan hampir setiap makanan yang kita makan mengandung bahan kimia dan menyebabkan gigi menjadi rapuh, dan juga karena kita suka memakan makanan yang manis-manis menjadi faktor pendukung dalam merusak gigi.

Berikut ini akan kita bahas bersama mengenai 5 kebiasaan agar terhindar dari sakit gigi.
1. Jauhi makanan yang mengandung pemanis buatan
Siapa yang tidak suka manis? Hampir seluruh manusia menyukainya baik dari anak-anak dan para wanita pun menggemarinya. Nah bagaimana jika makanan tersebut mengandung pemanis buatan? Sebaiknya kita menjauhinya. Karena kadar dari pemanis buatan sangatlah tinggi dan terbuat dari bahan-bahan kimiawi.

2. Sering mengkonsumsi buah dan sayur
Salah satu manfaat dari sayur dan buah yaitu kandungan yang kaya akan vitamin dan nutrisi dapat menguatkan gigi dan membuat gusi menjadi lebih sehat. Disamping gigi dan gusi kita sehat dan badan kita pun sehat, maka rajin-rajinlah kita mengkomsumsinya secara rutin.

3. Jauhi alkohol dan rokok
Selain dengan bahaya-bahaya yang mengerikan, ternyata alkohol dan rokok dapat merusak kesehatan pada gigi kita lho. Rokok memiliki kadar nikotin yang tinggi dapat memicu timbulnya plak-plak kuninig pada gigi dan sedangkan alkohol mengandung zat yang mampu membuat gigi kita keropos.

4. Memperbanyak konsumsi telur dan susu
Mengapa telur dan susu? Karena kandungan vitamin D yang terdapat pada telur sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan juga berperan penting dalam proses pembentuukan gigi, sedangkan susu yang kaya akan kalsium menguatkan gigi kita. Maka perbanyaklah mengkonsumsi telur dan susu agar kita memiliki gigi yang kuat dan sehat, terutama bagi anak-anak.

5. Menjaga kebersihan gigi
Dan yang terakhir adalah menjaga kebersihan gigi itu hukumnya wajib bagi setiap orang  agar tidak mengalami sakit gigi atau berlubang. Karena terkadang kita tidak menyadari dalam sehari kita telah mengkonsumsi apa saja dan itu berbahaya bagi gigi kita atau tidak, dengan rajin menjaga kebersihan maka kita dapat menjaga kerapuhan dan kerusakan pada gigi kita. Maka rajin-rajinlah kita menggosok gigi kita minimal 2 kali sehari, yaitu saat pagi hari setelah kita bangun tidur dan saat malam hari sebelum kita akan tidur.

Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting, karena saat gigi kita sakit bisa jadi nafsu makan hilangdan tidurpun tak nyenyak. Semoga tips di atas tadi dapat membantu kita untuk menghindari sakit pada gigi.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger