logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Alasan Sayuran Hijau Baik Bagi Kesehatan Jantung

Majuwanita.com - Anda suka mengonsumsi sayuran hijau ?  maka sudah dipastikan anda sudah menggunakan pola makan yang sehat, namun jika anda termasuk orang yang tidak suka dengan sayuran hijau, belajarlah mulai dari sekarang untuk tetap mengonsumsi sayuran agar bisa merasakan manfaat yang luar biasa, salah satunya dapat membuat jantung anda tetap sehat.

Alasan Sayuran Hijau Baik Bagi Kesehatan Jantung

Seperti yang diungkap oleh peneliti dari Universities of Cambridge dan Southampton, sayuran hijau ini memiliki kadar nitrat yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Nitrat yang ada didalam sayuran ini memiliki fungsi untuk mengencerkan darah, mencegah penggumpalan darah dan juga penyumbatan pada pembuluh darah. perlu anda ketahui bahwa  Penyumbatan pembuluh darah karena penggumpalan darah merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti kanker, serangan jantung, dan penyakit mematikan lainnya.

Beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung banyak nitrat antara lain, selada, buah bit, bayam, wortel, kubis, peterseli, seledri dan jenis – jenis sayuran hijau lainnya. Namun perlu anda perhatikan, anda tidak perlu mengonsumsinya secara berlebihan karena kadar nitrat yang terlalu tinggi dapat membuat anda keracunan, konsumsi secukupnya.

Sangat banyak manfaat yang akan anda dapatkan saat mengonsumsi sayuran hijau ini, jika dilihat dari segi hargapun anda dapat membelinya tanpa perlu mengeluarkan banyak uang, harganya yang murah namun tidak sebanding dengan  manfaatnya  yang luar biasa, khususnya bagi kesehatan jantung anda.
Selain mengonsumsi sayuran hijau, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengubah pola gaya hidup anda, seperti berhenti merokok, melakukan aktisitas fisik, mengelola pikiran anda agar terhindar dari stress, serta mengonsumsi makanan   makanan yang sehat dan seimbang, dengan begitu anda sudah dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan jantung.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger