logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Majuwanita.com - Untuk memenuhi kebutuhan pasar, para desainer merancang berbagai busana muslim dengan pilihan warna dan model yang beragam, sehingga wanita berhijab dapat dengan mudah memadu padankannya sesuai selera. Tetapi terkadang bagi wanita muslim yang di anugerahi berat badan diatas rata-rata, sepertinya masih merasa kesulitan memadu padankan busana muslim yang sesuai dengan bentuk tubuhnya. Lantas, seperti apa padu padan busana muslim yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk?

Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk


Cara menyiasati penampilan untuk hijabers bertubuh gemuk agar terlihat menarik, pada dasarnya harus cermat dalam memilih busana yang akan digunakan, baik itu untuk digunakan sehari-hari maupun untuk menghadiri acara tertentu. Berikut ini terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih busana yang tepat, diantaranya :

1.   Perhatikan Pemilihan Bahan
Busana muslim dengan bahan transfaran atau bahan tipis seperti menerawang, sebaiknya tidak digunakan bagi wanita hijab bertubuh gemuk. Selain sudah tidak sesuai dengan kaidah, hal ini bertujuan untuk menghindari bagian-bagian yang menonjol menjadi pusat perhatian terutama kaum Adam. Hijabers bisa menggunakan bahan kaos yang mudah menyerap keringat, atau juga bahan katun. Tetapi jika ingin menggunakan bahan sifon, sebaiknya lapisi dengan kain furing didalamnya.

2.   Hindari Model Busana Bertumpuk
Pemakaian model busana bertumpuk atau penambahan aksen layer terutama dibagian bawah, membuat wanita muslimah bertubuh gemuk akan terlihat semakin tambah besar. Maka dari itu, disarankan sebaiknya pilihlah pakaian dengan potongan lurus dan lebar dibagian bawah, dimana siluet tubuh akan terlihat lebih ramping dan simple.

3.   Hindari Detail atau Motif Berlebih
Ketika ingin tampil beda dan menciptakan kesan menarik, beberapa hijabers mungkin akan memilih busana dengan detail atau motif yang rame. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk wanita hijab bertubuh gemuk, untuk menghindari kesan berlebihan dapat memakai busana muslim dengan motif yang sederhana dan minim ornament.

Tips padu padan busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk. Misalnya untuk acara formal, dapat memakai busana dress polos panjang padu padankan dengan blazer. Sementara untuk bersantai, hijabers masih tetap bisa memakai dress tetapi padu padankan dengan outer bahan kaos sehingga nyaman saat digunakan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger