logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghapus Noda Gigi

Majuwanita.com - Berkaitan dengan gigi, tidak ada yang lebih diidamkan oleh orang-orang selain memiliki gigi yang tampak putih dan bersih waktu tersenyum. Tetapi ternyata masih banyak yang belum mencapai keadaan yang diinginkan tersebut. Masih banyak juga yang mengeluhkan gigi mereka tetap kurang bersih karena adanya noda-noda yang mengotori dan menempel di sana. Bahkan pada beberapa kasus, noda atau bercak pada gigi tersebut tampak sangat jelas meski sudah rajin membersihkan mahkota giginya.

Cara Menghapus Noda Gigi
 
Noda pada gigi dihasilkan atau disebabkan oleh banyak faktor, terutama faktor makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari seperti teh, kopi, atau minuman dengan zat pewarna kimia yang banyak beredar di pasaran. Noda gigi juga bisa muncul karena kebiasaan buruk seperti merokok atau mengunyah sirih. Tapi jangan khawatir, berikut ini beberapa prosedur pembersihan yang dapat menghilangkan noda-noda pada gigi dan dapat dilakukan sendiri di rumah.

1.  Membersihkan gigi secara rutin menggunakan sikat gigi, pasta gigi, dan dental floss
Bagaimana bisa sikat gigi, pasta gigi, dan benang gigi menghilangkan noda? Hal ini adalah hal mendasar untuk pembersihan noda gigi. Prosedur ini memastikan noda gigi yang ada, tidak akan bertambah dan noda gigi yang telah dibersihkan tidak akan mengotori gigi lagi. Tapi perlu diingat bahwa ini adalah langkah pencegahan, bukan pembersihan noda. Sekeras apapun penyikatan yang dilakukan, tidak akan bisa membersihkan noda yang ada di gigi.

2.  Banyak berkumur
Berkumur dapat melarutkan zat-zat yang berpotensi menimbulkan warna pada gigi. Zat-zat yang dimaksud misalnya tinin pada teh, kafein pada kopi, atau nikotin pada rokok. Menyikat gigi lebih baik daripada hanya sekedar berkumur. Tapi dikarenakan sangat merepotkan jika setiap minum teh, kopi, atau merokok harus menyikat gigi, maka solusi terbaiknya adalah dengan berkumur. Siapkan air bening untuk berkumur selama kurang lebih 20 detik setiap selesei mengonsumsi minuman manis. Tujuannya adalah untuk mengurangi kadar gula yang mungkin menempel di gigi.

3.  Banyak mengonsumsi makanan renyah berair
Contoh makanan renyah berair itu misalnya buah apel, bengkoang, atau strawberry, bisa juga dari jenis sayuran seperti wortel. Cairan yang dikeluarkan oleh buah dan sayur tersebut mengandung larutan asam, tetapi tidak terlalu asam yang dapat membuat gigi berlubang. Larutan asam tersebut sedikit banyak dapat membantu menghilangkan sebagian noda pada gigi. Larutan tersebut juga berfungsi seperti obat kumur yang dapat masuk ke sela-sela gigi dan membersihkan daerah tersebut, serta mencegah terjadinya noda atau lubang di sana.

4.  Menggunakan bahan pemoles peroksida
Bahan pemoles yang dipakai adalah peroksida. Bahan sama yang digunakan untuk memutihkan pakaian. Penggunaan peroksida bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu :

 a.  Mencocolkan pasta gigi yang telah dioleskan pada sikat gigi ke baking soda yang telah dicampur peroksida.
Cara ini bisa merontokkan dan menghapus noda yang ada pada gigi Anda. Tapi sampai kini, takaran pasti perbandingan kedua bahan ini belum ada. Satu-satunya petunjuk yang ada hanyalah “gunakan sesedikit mungkin, secukupnya saja”. Maka dari itu cara ini bisa dianggap kurang aman.

  b.  Melalui prosedur dan tindakan oleh dokter gigi
Kalau ini jelas ada takaran bahan yang pasti. Yang mengerjakan juga bukan kita, sehingga nantinya kita bisa menghindari jaringan lunak seperti gusi, pipi, dan bibir teriritasi oleh bahan kimia ini.

Cara-cara ini sebenarnya tidak 100% efektif juga. Karena tiap manusia memiliki perbedaan dalam penerimaan atau komposisi bahan penyusun mahkota gigi dan sebagainya. Walaupun untuk beberapa orang, Cara Menghapus Noda Gigi bisa jadi 1000% efektif.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger