logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Majuwanita.com - Racun merupakan zat yang tidak menguntungkan bagi tubuh kita. Penumpukan racun dalam tubuh kita tentu akan menimbulkan banyak penyakit. Sehari-hari kita sangat sulit untuk menghindari yang berhubungan dengan racun seperti udara tercemar polusi knalpot serta rokok, banyaknya makanan yang menggunakan bahan pengawet dan air tercemar dengan limbah.
 
Tips Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Kalau kita sadari, sebenarnya kebiasaan hidup orang di jaman sekarang ini sangatlah jauh dari kata pola hidup sehat. Hal itu bisa dilihat pada banyaknya makan cepat saji yang bisa dengan mudah kita dapatkan di supermarket. Bahkan warung-warung yang membuat kesehatan semakin memburuk dengan mengkonsumsi makanan tersebut. Makanan cepat saji biasanya diperuntukan bagi mereka yang sibuk dan orang yang tidak ingin buang-buang waktu untuk menunggu makanan matang.

Menjadikan makanan cepat saji menjadi makanan sehari-hari akan menyebabkan menumpuknya racun yang ada dalam tubuh kita. Jika lama kelamaan terus dibiarkan akan menggumpal menjadi banyak menjadi racun yang sangat berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh kita seperti gangguan pada pencernaan dan menurunnya metabolisme tubuh.

Untuk mengantisipasi dari hal tersebut, maka kita harus dituntut untuk membiasakan diri menjalankan hidup sehat serta tentu saja berupaya untuk menghilangkan racun yang mengendap dalam tubuh kita jika memang kita telah mengkonsumsinya. Maka diperlukan proses pengeluaran toksin yang terdapat di tubuh melalui urin, keluarnya keringat dan melalui feses yang sering kita sebut dengan detoks. Organ yang bekerja saat melakukan proses detoks yaitu ginjal, saluran pencernaan, hati dan kulit. Lantas bagaimana cara yang kita lakukan...?

Pada artikel kali ini  kita simak beberapa Tips Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh kita

1. Memperbanyak minum air putih bersih
Cara yang paling gampang yaitu kita diusahakan memulai hal dari yang paling simple yaitu banyak mengkonsumsi air putih. Minum air putih dipercaya dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh yang akan larut bersama dengan keringat maupun urine kita. Sehingga para dokter dibidang medis menganjurkan kita untuk minum air putih 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter. Selain itu juga dengan banyak mengkonsumsi air putih ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat kita.

2. Membiasakan berolahraga
Dengan melakukan aktifitas olahraga maka kita tentu saja akan berkeringat dan dengan berkeringat akan menghilangkan sedikit demi sedikit racun yang ada di dalam tubuh anda yang dibawa keluar bersamaan dengan keringat tersebut. Biasakan rutin berolah raga setiap pagi agar anda mempunyai badan yang sehat dan tidak akan gampang terkena sakit. Paling mudah di lakukan adalah jalan kaki selama 20 menit setiap hari. Diketahui jalan kaki juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, memperlancar system pencernaan dan yang paling penting meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

3. Konsumsi Minum air kelapa
Sudah sejak lama diketahu bahwa air kelapa dipercaya mampu menghilangkan berbagai macam racun yang ada dalam tubuh kit. Ini karena air kelapa ini bersifat anti bakteri dan mengandung anti virus. Selain itu,daging kelapa juga bermanfaat bagi kita dalam membantu melancarkan sistem pencernaan kita, karena kandungan seratn yang tinggi pada daging kelapa tersebut.

4. Konsumsi Kulit Manggis
Secara umum biasanya manggis kita konsumsi hanya daging isinya saja, selain mempunyai rasa yang manis, ternyata manggis ini mempunyai khasiat dibagian kulitnya. Kulit manggis ternyata mengandung anti oksidan yang paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya, namun belum banyak orang mengetahui akan khasiat dari kulit manggis ini.

Kulit manggis ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan racun dalam tubuh kita, khususnya bagi para perokok yang ingin berhenti dari kebiasaan merokoknya, kita dapat mengkonsumsi kulit manggis secara langsung, tapi jika dikonsumsi langsung rasanya sangat pahit. Seiring berkembangnya ilmu kedokteran, sekarang kulit manggis sudah mudah ditemukan dan dijual dalam bentuk kapsul untuk mempermudah kita mengkonsumsinya. Ini bukan iklan lho..he

5. Biasakan konsumsi air teh
Daun teh di percaya memiliki kandungan antioksidan yang mampu menghilangkan kandungan racun dari dalam tubuh kita. Membiasakan meminum teh merupakan hal yang paling gampang kita lakukan supaya terhindar dari racun yang akan menggerogoti tubuh kita. Konsumsi teh secara rutin setiap hari juga berkhasiat untuk menambah nafsu makan kita agar makan kita terasa enak dan lahap.

6. Pernapasan
Mungkin ini sepele, tapi sering dilupakan bahwa sebenarnya terdapat manfaat bagi tubuh kita. Tentu yang diperlukan tubuh kita adalah oksigen, namun dalam tubuh kita terdapat 70 persen kotoran berupa udara karbondioksida yang tidak diperlukan. Untuk mengatasinya, ambil napas dalam-dalam selama hitungan 10 kali setiap harinnya. Lakukan secara rutin, dipercaya dapat mengurangi udara kotor dalam tubuh kita.

Itulah beberapa Tips Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh kita sehingga kita senantiasa hidup sehat tanpa ada racun yang menumpuk dalam tubuh kita, tidak lupa pula kita selalu menjaga pola hidup sehat kita secara teratur. Demikian semoga bermanfaat

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger