logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Memakai Maskara dan Eyeliner

Majuwanita.com - Tubuh dan wajah merupakan segala-galanya bagi seorang wanita. Segala hal yang terdapat pada tubuh dan wajah tak pernah luput dari perawatan agar bisa mendapatkan tampilan yang cantik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang menarik, mulai dari menjaga kesehatan tubuh itu sendiri hingga menggunakan alat-alat make up sebagai penunjang.

Tips Memakai Maskara dan Eyeliner

Salah satu alat make up yang sering digunakan adalah maskara dan eyeliner yang berfungsi untuk memperindah bentuk mata. Penggunaan maskara dapat membuat mata terkesan tebal pada bagian bulu mata. Sedangkan penggunaan eyeliner ditujukan untuk membuat kesan sentuhan unik pada garis kelopak mata.

Meskipun kedua alat make up ini bisa mempercantik penampilan mata, namun tidaklah mudah dalam menggunakannya, terutama pagi para pemula. Untuk itu, diperlukan beberapa kali praktik agar seorang wanita terbiasa dalam merias wajah dengan menggunakan maskara dan eyeliner.

Memilih jenis dan model dari maskara ataupun eyeliner juga tidak boleh sembarangan. Sebaiknya pilih maskara yang sesuai dengan tingkat ketebalan bulu mata Anda. Sedangkan untuk eyeliner, pilihlah yang berjenis pensil dibandingkan dengan yang berjenis cair atau gel. Hal ini bertujuan agar garis yang sudah dibuat pada kelopak mata mudah dihapus.

Nah, untuk Anda yang memiliki bulu mata tipis, sebaiknya pilih maskara yang tebal pada sikatnya. Namun bagi Anda yang memiliki bulu mata tebal, gunakan maskara yang memiliki bulu jarang sehingga tidak akan terhilat menggumpal saat diapakai. Pemilihan seperti ini akan semakin mempertegas bentuk mata Anda.

Selain itu, tips yang sangat penting untuk dilakukan adalah menggunakan eyeliner terlebih dahulu sebelum memakai maskara pada mata Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan tips memakai maskara dan eyeliner.

Cara Memakai Maskara
  • Pastikan untuk memilih maskara yang memiliki detil bulu yang sesuai dengan tingkat ketebalan bulu mata Anda.
  • Saat memakai maskara pada bulu mata, lakukan dengan gerakan dari dalam yang diikuti gerakan ke luar bulu mata Anda.
  • Setelah itu, gerakan maskara dari bagian dalam ke atas bulu mata Anda.
  • Agar bisa menghasilkan kesan bulu mata yang makin tebal, Anda bisa menerapkan maskara dengan cara zig-zag.
Cara Memakai Eyeliner
  • Bagi Anda para pemula, sebaiknya gunakan eyeliner yang berjenis pensil.
  • Untuk membuat garis pada kelopak mata, awali dengan menarik sudut kelopak mata secara perlahan.
  • Setelah itu, gunakan eyeliner dengan terlebih dahulu membuat garis tipis pada bagian atas kelopak mata.
  • Untuk menimbulkan efek garis yang tegas, Anda bisa melakukan cara ini secara berulang.
  • Eyeliner berjenis pensil sangatlah mudah terhapus. Oleh karena itu, Anda bisa menebalkannya dengan menggunakan eyeliner yang berjenis cair atau gel pada pola yang sudah Anda buat sebelumnya.

Untuk bagian bawah mata, lakukan hal yang sama dengan mengaplikasikan eyeliner mengikuti garis bawah mata. Jangan lupa untuk memastikan bahwa warna eyeliner pada bagian bawah mata lebih tipis dibandingkan dengan bagian atas mata.

***

Maskara atau eyeliner saat ini tersedia dalam jenis yang tahan air (waterproof) maupun yang mudah terhapus. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih belajar dalam merias wajah, sebaiknya pakailah eyeliner atau alat make up lainnya yang tidak tahan air. Hal ini bertujuan agar garis-garis yang dibuat menggunakan eyeliner mudah dihapus jika terjadi kesalahan dalam pengaplikasiannya. Hanya saja, eyeliner yang tidak tahan air sangat mudah terhapus dan tidak terlalu mempertegas bentuk mata.
Sekian tips memakai maskara dan eyeliner yang bisa Anda coba.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger