logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Meluruskan Rambut dengan Cepat

Majuwanita.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa tren rambut lurus yang masuk di Indonesia dipengaruhi oleh masuknya film-film dari Taiwan hingga Korea. Para artis wanita dari negara-negara tersebut terlihat memiliki rambut yang sangat lurus namun tampak alami. Selain karena memiliki wajah yang cantik, rambut yang lurus memang tampak lebih serasi untuk wanita Asia.
Pada dasarnya, rambut wanita-wanita Asia memang berbentuk lurus, namun memimiliki ujung yang melengkung. Hal ini tentu saja membuatnya sangat sulit untuk dibentuk serta memerlukan waktu yang lama untuk mengatur dan menatanya.

Tips Meluruskan Rambut dengan Cepat

Rambut yang lurus memiliki keuntungan tersendiri karena lebih mudah dan efisen untuk dibentuk. Tidak butuh waktu yang lama dalam menata rambut lurus karena jenis rambut ini memang sudah terlihat rapih.

Para wanita yang menginginkan bentuk rambut seperti ini sebenarnya tidak perlu repot-repot untuk mencari tips meluruskan rambut dengan cepat. Karena saat ini ada banyak salon kecantikan yang menawarkan jasa pelurusan rambut secara cepat. Cukup dengan duduk manis selama beberapa jam di salon maka rambut yang lurus dan terasa ringan akan segera didapatkan.

Salon kecantikan sendiri menawarkan beragam jenis perawatan rambut mulai dari smoothing hingga rebonding. Kedua teknik ini dapat meluruskan rambut dengan cepat, hanya saja terdapat perbedaan serta teknik dalam penggunaan alat.

Smoothing merupakan salah satu teknik dalam meluruskan rambut yang dilakukan dengan menjepit rambut dengan jari kemudian menarik batang rambut dari atas ke bawah. Sedangkan teknik meluruskan rambut dengan rebonding menggunakan alat yang disebut catok. Cara ini bisa memberikan hasil yang tahan lama, namun tergantung dari cara memperlakukan rambut setiap harinya.

Terlepas dari apapun jenisnya, tips meluruskan rambut dengan cepat yang dipilih tetap akan memberikan hasil yang sama. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah apakah bentuk wajah sudah sesuai dengan penampilan rambut yang lurus atau tidak. Selain itu, ada beberapa poin-poin penting yang harus Anda perhatikan ketika akan meluruskan rambut, yaitu:

Pemilihan Salon 
Hal pertama yang harus dilakukan adalah perhatikan salon yang akan dipilih. Baik tidaknya hasil yang didapatkan sangat tergantung dari kemampuan sang penata rambut. Salah dalam memilih penata rambut bisa membuat bentuk rambut Anda terlihat lurus namun berantakan.

Anda bisa memilih salon yang memang sudah direkomendasikan oleh banyak orang. Meskipun harus merogoh kocek yang dalam, namun penampilan yang maksimal akan terasa sesuai dengan harga yang dikeluarkan.

Penggunaan Produk 
Perhatikan pula produk yang digunakan saat meluruskan rambut. Selektiflah untuk memilih produk pelurus rambut sehingga tidak akan membuat rambut malah menjadi rusak. Tidak ada salahaya untuk menanyakan atau mencari informasi tentang produk yang akan digunakan, sehingga kerusakan pada rambut bisa diminimalisir.

Penggunaan produk-produk yang mengandung zat-zat kimia keras sering menyebabkan rambut rontok hingga keakar. Untuk itu, perubahan penampilan haruslah disertai dengan pengetahuan dasar sebagai seorang konsumen.

Perawatan Rambut
Setelah anda memilih salon dan jenis produk yang digunakan untuk meluruskan rambut, maka saatnya bagi Anda mempersiapkan segala kebutuhan untuk merawat rambut yang lurus.

Rambut yang telah diluruskan memiliki kondisi yang sama dengan orang yang baru dioperasi. Keduanya sama-sama dalam kondisi yang masih rentang. Rambut yang baru diluruskan akan memiliki kondisi yang rapuh dikarenakan penggunaan obat dan panas yang dihasilkan oleh alat catok. Baca artikel sebelumnya Tips Memiliki dan Merawat Rambut Indah.

Oleh karena itu, diperlukan perhatian yang ekstra dalam menjaga rambut agar bisa bertahan lurus lebih lama. Siapkan vitamin rambut agar vitalitas rambut bisa segera kembali dan terjaga kelembutannya.

***

Sekian ulasan mengenai tips meluruskan rambut dengan cepat. Semoga bisa membantu Anda dalam mendapatkan serta merawat rambut lurus.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger