logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Alami


Majuwanita.com - Banyak orang yang bingung dengan masalah rambut rontok ini, baik pria maupun wanita, karena masalah ini sangatlah penting. Mau tidak mau, kita akan merasa tidak percaya diri jika rambut dikepala kita mulai berjatuhan satu persatu ketika disisir atau ketika rambut kita usap atau dipegang. 

Kebanyakan orang mengatasi masalah kerontokan dengan pengobatan dari luar, biasanya dengan menggunakan obat anti rontok atau menggunakan ramuan bahan pengobatan tradisional. Dengan perawatan khusus ke salon dapat mengecilkan kemungkinan rambut Anda rontok, namun bisa menekan biaya yang ke luar seminim mungkin dengan mengatasi kerontokan rambut dengan alami

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Alami

Ternyata selain mengatasi rambut rontok dengan menggunakan berbagai perawatan dari luar, makanan yang kita makan juga bisa membuat akar rambut semakin kuat dan otomatis mengobati kerontokan rambut kita dari dalam. Kerontokan rambut pun bisa kita obati dengan banyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan rambut kita, dan cara ini akan jauh lebih mudah dan lebih murah dibandingkan jika kita harus rutin pergi ke salon hanya sekedar untuk masalah kerontokan pada rambut kita. Kita akan membahas makanan yang bisa membuat akar rambut kita lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Berikut akan kami beberapa makanan yang dapat mengatasi kerontokan rambut dengan alami:

1. Bayam
Kekurangan asupan zat besi merupakan salah satu penyebab terjadinya rontok terhadap rambut kita. Salah satu cara paling tepat untuk mengatasi hal ini adalah banyak mengonsumsi makanan kaya zat besi, seperti bayam. Selain itu juga, bayam banyak mengandung beta-carotene, vitamin C, folat, dan mineral lain yang sangat membantu menjaga folikel rambut tetap sehat.

2. Kacang Kenari
Kacang kenari merupakan makanan terbaik yang bisa kita konsumsi untuk yang bermasalah dengan kerontokan pada rambut. Disebabkan karena di dalam kenari ada kandungan minyak yang merangsang produksi elastin yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Namun jangan terlalu banyak berlebihan dalam konsumsi kacang kenari ini, karena berlebihan memakannya akan menyebabkan kita mempunyai rambut yang terlalu tipis.

4. Ikan halibut
Jika kita kurang suka bayam dan kacang, kita juga bisa beralih mengonsumsi ikan halibut untuk mengatasi rambut rontok dari dalam. Ikan ini mempunyai kandungan magnesium di dalamnya yang mampu merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan tumbuh sehat.

5. Wortel
Setelah beberapa waktu yang lalu dibahas mengenai Khasiat wortel yang kaya akan beta-carotene, ternyata  beta-carotene ini merupakan senyawa yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang sangat mempengaruhi terhadap kesehatan rambut kita. Selain itu, vitamin A juga mampu menjaga produksi minyak pada rambut agar kecantikan dan pertumbuhan rambut relatif stabil.

6. Telur
Makanan yang biasa kita konsumsi sebagai lauk pauk ini ternyata juga ampuh mengatasi kerontokan rambut kita. Hal ini disebabkan karena telur memang  mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh rambut, agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Selain dari itu, telur juga memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh.

7. Yogurt Yunani
Yogurt yunani merupakan minuman yang belum begitu familiar bagi kita, namun banyak sekali tips kesehatan yang membahas yogurt Yunani sebagai salah satu bahan yang sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan. Hal itu disebabkan karena  dalam yogurt itu terdapat kadar  kandungan vitamin B5 dan D yang berkaitan dengan kesehatan folikel dan rambut.

Itulah beberapa mengatasi kerontokan rambut dengan alami yang bisa kami sajikan untuk kita kaji dan bisa kita terapkan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yang terjadi pada kita.

Semoga bermanfaat
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger