logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara merawat kesehatan gigi dengan benar

Majuwanita.com - Siapa saja orang yang tidak mau mempunyai gigi yang kuning. Memiliki gigi putih, sehat dan kokoh  sudah pasti merupakan impian banyak orang, banyak cara dilakukan oleh setiap orang untuk mendapatkan gigi yang diinginkan.

Tidak sedikit pula dari mereka rela mengeluarkan banyak biaya agar mendapatkan gigi sehat, seperti yang marak berkembang di klangan remaja Indonesia indonesia saat ini dengan banyak dari mereka mengenakan kawat khusus untuk merapikan gigi yang terpasang pada gigi biasa kita kenal "behel". 
 
Cara merawat kesehatan gigi dengan benar

Namun, sebagian dari mereka ada yang memang benar-benar membutuhkan behel tersebut untuk merapihkan gigi yang memang kurang rapih, namun kebanyakan pula yang mengenakan behel itu hanya untuk supaya terlihat modis saja atau sedang mengikuti trend saja. Padahal sebenarnya kita tidak perlu mengenakan behel tersebut agar gigi kita terlihat bagus, kami akan memberikan Cara merawat kesehatan gigi dengan benar yang mungkin akan membantu kita mendapatkan gigi sehat yang kita idamakan.

1. Dengan melakukan langkah sederhana yaitu dengan rutin menggosok gigi kita secara teratur sebanyak minimal dua kali sehari atau setiap selesai makan atau juga bisa ditambahkan sesering mungkin tergantung kebutuhan, namun jangan terlalu berlebihan. Untuk pemilihan pasta gigi dan sikat juga harus disesuaikan dengan karakter mulut dan gigi masing-masing, karena karakter mulut dan gigi setiap orang pasti berbeda-beda.

2. Mengurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula atau makanan bersifat asam, karena makanan tersebut dapat memicu karies pada gigi kita, pengikisan lapisan luar gigi yang mengakibatkan terjadinya rasa ngilu apalagi terhadap gigi yang bersifat sensitif.

3. Cara merawat kesehatan gigi dengan benar yang lain dengan mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok dan menghindari konsumsi alkohol, karena kedua hal tersebut dapat membuat gigi anda kuning sehingga akan menimbulkan karang atau plak pada gigi kita.

4. Perbanyak makan sayur dan buah seperti wortel, apel, seledri dan lain sebagainya yang mempunyai  zat yang kandungan di dalamnya sangat baik untuk kesehatan gigi kita.

5. Berkumur menggunakan obat kumur mulut kesehatan yang bisa kita dapatkan di apotek atau toko obat. Berkumur cukup satu kali sehari sebelum kita tidur dapat membuat nafas kita segar dan membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut serta kuman perusak gigi kita.

6. Batasi konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat gigi menjadi kuning diantaranya, kopi, teh, anggur merah, soft drink, macam-macam saus dan makanan yang menggunakan bumbu kunyit.

7. Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali

Demikian beberapa Cara merawat kesehatan gigi dengan benar semoga bermanfaat bagi kita.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger