logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengencangkan Kelopak Mata Secara Alami

Majuwanita.com - Kelopak mata yang kendur mungkin dianggap sebagai hal yang sepele, namun kelainan ini bisa sangat menganggu penampilan seseorang. Kelopak mata yang kendur dapat membuat penampilan menjadi sangat tua, dan bisa menimbulkan rasa canggung ketika berinteraksi dalam waktu yang lama.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan kelopak mata yang kencang kembali. Menggunakan produk seperti obat atau krim khusus hingga melakukan operasi merupakan cara yang bisa ditempuh. Namun cara-cara seperti ini tidak selalu memberikan jaminan, terlebih lagi banyak diantara mereka yang merasakan berbagai efek samping setelah melakukan metode tersebut.
Cara Mengencangkan Kelopak Mata Secara Alami

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah pada kelopak mata dan ragu dalam melakukan perawatan seperti di atas, anda tidak perlu khawatir. Berikut ini kami akan memberikan tips dan cara mengencangkan kelopak mata secara alami.

Menggunakan Madu
Cara pertama dengan menggunakan madu. Untuk menjaga kesehatan kulit, khasiat dari madu sudah tidak diragukan lagi. Madu bisa digunakan untuk mengencangkan kelopak mata dengan cara mengoleskannya langsung pada daerah sekitar mata dan tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas.

Selain dengan mengoleskannya secara langsung, Anda juga bisa membuat ramuan dengan bahan dasar madu. Campurkan madu dengan isi dari kapsul vitamin E secara merata lalu aplikasikan sebagai masker pada pada daerah sekitar mata. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas.

Selain itu, Anda juga bisa membuat bahan masker dari campuran madu dengan putih telur serta perasan dari jeruk lemon. Ramuan ini berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi kencang, terutama pada bagian sekitar mata. Sedangkan untuk meminimalisir terjadinya kerutan pada wajah, konsumsilah 1 sendok madu dengan irisan jahe setiap harinya.

Daerah sekitar mata dapat pula dikencangkan dengan mencampurkan madu dengan krim dan minyak zaitun. Atau bisa juga dengan menggunakan 1 sendok madu dan 2 sendok susu serta sedikit air. Ramuan-ramuan tersebut cukup dioleskan di daerah sekitar mata, lalu keringkan selama 10 menit dan bilas.

Masker Bengkoang
Cara mengencangkan kelopak mata secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Masker jenis ini bisa Anda buat sendiri dengan membersihkan bengkoang lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau menggunakan parut. Oleskan pada daerah sekitar mata dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibilas. Selain itu, Anda bisa juga mengiris tipis bengkoang dan letakkan di atas mata kemudian diamkan hingga air di dalam bengkoang menjadi kering. Baca artikel sebelumnya Manfaat Buah Bengkoang bagi Kesehatan dan kecantikan

Masker Kentang
Selain bengkoang, Anda juga bisa memanfaatkan kentang sebagai masker. Siapkan kentang yang sudah dicuci bersih lalu blender hingga halus. Adonan yang sudah berbentuk pasta ini bisa dioleskan langsung pada daerah sekitar mata, lalu keringkan selama 15 menit dan bilas. Seperti halnya bengkoang, kentang juga bisa dimanfaatkan dengan mengiris tipis kemudian letakkan di atas mata dan tunggu hingga air yang terkandung di dalam kentang mengering.

Masker Tomat
Cara terakhir adalah dengan menggunakan tomat. Tomat sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit karena memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat. Hal ini jelas sangat membantu untuk mengencangkan kelopak mata yang sudah kendur. Cara penggunaanya hampir sama dengan bengkoang atau tomat. Cukup dengan menjadikannya bahan masker atau mengirisnya secara tipis lalu diletakkan di atas mata hingga tomat tersebut mengering.

***
Sekian ulasan mengenai cara mengencangkan kelopak mata secara alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus menempuh cara-cara yang bisa menimbulkan resiko serta masalah baru pada kulit wajah Anda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger