logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Efektif Menghilangkan Stres Tanpa Obat-Obatan

Majuwanita.com - Gejala stres pasti pernah dialami oleh setiap orang, apakah itu disebabkan oleh faktor luar dan  bisa terjadi juga dari dalam diri kita. Namun tingkatan stres setiap orang pasti berbeda, tergantung pada sikap masing-masing orang terhadap gejala stres itu sendiri, biasanya stres ini identik dengan menumpuknya masalah yang terjadi dalam hidup kita. Sikap stres ini juga bisa dipicu dorongan dari dalam tubuh kita yang memang sedang merasakan tidak enak badan sehingga dapat memicu pula terhadap gejala stres.

Tips Efektif Menghilangkan Stres Tanpa Obat-Obatan

Faktor luar yang pada umumnya sering menyebabkan stres antara lain adanya sebuah masalah yang tak kunjung selesai dan seringkali kita tertekan dengan adanya satu kejadian yang bersangkutan dengan masalah tersebut. Sehingga biasanya kita akan langsung stres dan depresi.

Faktor pemicu stres dari dalam diri kita ini biasanya seperti mempunyai tingkat emosi yang mudah meledak-ledak atau mempunyai rasa kurang percaya diri atau terlalu pemalu sehingga susah untuk bergaul dan tidak mempunyai teman untuk di ajak berinteraksi atau untuk menceritakan tentang apa masalah yang dialaminya. Tentu saja hal ini pun dapat memicu terjadinya stres, ini disebabkan karena kita adalah mahluk sosial yang harus selalu berkomunikasi dengan orang lain, bisa dibayangkan jika kita tidak mempunyai teman, pasti anda akan merasa stres dengan hal ini.

Sebagian besar diantara kita yang mengalami stres, mencoba menghilangkan stresnya dengan mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan penghilang stres, padahal dengan mengkomsumsi obat-obatan penghilang stres sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, sebab zat kimia yang terkandung didalam obat tersebut, sebab kebanyak obat tersebut merupakan obat keras atau setara dengan obat penenang.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa Tips Efektif Menghilangkan Stres Tanpa Obat-Obatan  yang mungkin berguna bagi anda yang sedang mengalami gejala tersbut. Adapun tipsnya antara lain sebagai berikut:

1. Pijat refleksi.
Pijat refleksi ternyata dapat meredakan stres kita. Bagian yang dipijat antara lain pangkal leher, pundak dan daerah sekitar kepala, hal ini ternyata dapat membantu melepaskan hormon serotonin yang bermanfaat untuk menghilangkan depresan secara alami. Kita bisa pergi ke tukang pijat khusus atau bisa juga meminta bantuan teman atau pasangan kita untuk melakukan pijatan tersebut.

2. Sering berkumpul bersama keluarga atau teman kita.
Dengan sering berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga atau teman kita, disana kita dapat sharing tentang apapun masalah yang telah terjadi kita, atau pun berbagi hal yang bermanfaat kepada mereka. Karena dengan berbagi suatu hal baik kita dengan mereka atau mereka dengan kita, rasanya itu akan terasa lebih baik daripada kita memendam itu seorang diri saja.

3. Usahakan untuk selalu tersenyum dalam menghadapi situasi seberat apapun
Walaupun anda sedang mempunyai banyak masalah, usahakan tetap rileks dan angkatlah bibir anda untuk tersenyum, karena jika kita terlalu berlarut-larut dalam menghadapi masalah kita, masalah tersebut justru tidak akan terselesaikan, yang ada malah kita akan semakin stres dibuatnya. Cobalah untuk rileks tetap tersenyum menghadapinya dan cobalah untuk menyelesaika masalah tersebut secara pelan-pelan dan bertahap. Jangan pernah sungkan untuk meminta minta bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah kita, ataupun anda bisa curhat masalah anda kepada orang terdekat anda.

4. Atur pola hidup sehat
Biasakan juga untuk melakukan pola hidup sehat yang benar dengan melakukan olahraga secara rutin, jangan lupa untuk konsumsi makanan berserat tinggi serta buah-buahan.

5. Menyempatkan liburan atau rekreasi bersama keluarga.
Jika kita merasa pekerja yang  jarang berinteraksi dengan keluarga disebabkan tuntutan pekerjaan, mungkin kita bisa menggunakan hari minggu untuk pergi berlibur bersama keluarga atau teman dekat kita. Karena dengan rekreasi atau liburan, tentu saja dapat menghilangkan kepenatan kita selama kita bekerja, dan pastinya tubuh dan pikiran kita akan menjadi fresh dan segar kembali.

Itulah beberapa Tips Efektif Menghilangkan Stres Tanpa Obat-Obatan  yang mungkin berguna bagi kita, semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger