logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Agar Tetap Sehat Fit dan Bugar Selama Ramadhan

Tips sehat selama puasa ramadhan - Tidak terasa nih kita sudah mulai memasuki bulan yang mulia, bulan yang penuh barokah. Yups, bulan ramadhan 1435 H telah menghampiri kita, kita yang beragama muslim wajib melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Tentu meskipun anda sedang menjalankan ibadah puasa, tidak akan membuat anda loyo, lemas dan tidak berenergi. Selama 1 bulan penuh anda juga harus melaksanakan serangkaian aktifitas anda dengan penuh semangat.



Badan terasa lemas selama menjalankan puasa? itu sudah pasti. Tapi disini anda juga harus membuat rencana konsumsi makanan anda selama buan ramadhan agar tubuh anda tetap prima walaupun sedang menjalankan ibadah puasa.

Agar tubuh anda tetap fit selama ramadhan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh anda. Salah satu caranya adalah dengan minum air putih yang cukup, karena ketika berpuasa tubuh anda akan kehilangan cairan yang cukup banyak. Bagaimana cara lain untuk menjalankan puasa dengan penuh semangat dan menjaga tubuh agar tetap fit? wah pastinya sahabat majuwanita.com masih penasaran kan? Simak ulasan singkatnya berikut ini :

1. Minum Air Putih 
Air putih memiliki segudang manfaat yang dapat membantu menyuplai cairan di dalam tubuh. Perlu anda ketahui bahwa tubuh akan kehilangan 50%  cairan ketika puasa, untuk itu anda di wajibkan untuk meminumair putih setidaknya 6-8 liter per hari..
Air Putih Menjaga Tubuh Tetap Fit Selama Puasa. Baca Selengkapnya >>

2. Kurangi Konsumsi Gula dan Garam
Jika anda menginginkan tubuh anda tetap fit selama puasa maka anda di sarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan garam, seperti softdrink, keripik, minuman soda dan minuman berkaleng. Terlalu banyak mengonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan bau mulut, retensi air dan mudah haus. Untuk itu untuk menjaga kondisi tubuh anda harus meminimalisir konsumsi gula dan garam.

Sangatlah penting untuk menjaga makanan yang dikonsumsi selama ramadhan agar tubuh anda tetap fit dan bugar sepanjang hari. Selamat berpuasa ladies!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger