logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Cara Untuk Mengatasi Insomnia dengan Mudah


6 Cara Untuk Mengatasi Insomnia dengan Mudah - Tidur adalah bagian penting dari kehidupan, karena sebagai organisme, kita memiliki keterbatasan tertentu. Kita perlu memberi waktu kepada sistem organ kita untuk beristirahat, memulihkan, memproses nutrisi, membangun energi, menyembuhkan, dan umumnya mematikan. Aktivitas kompleks yang hidup bisa sangat melelahkan, dan tidur adalah cara alami tubuh untuk pulih dari stres dan tuntutan hidup. Dengan kata lain, terlepas dari apa yang tubuh kita butuhkan, kadang-kadang kita tidak dapat tertidur dan mengalami insomnia.

6 Cara Untuk Mengatasi Insomnia dengan Mudah
6 Cara Untuk Mengatasi Insomnia dengan Mudah
Kondisi yang disebut insomnia, atau tidak tidur, dan ada sejumlah tipe yang berbeda, termasuk pengobatan, stres, perilaku tidur, kondisi kronis, depresi, ketidakseimbangan hormon, aktivitas tidak teratur, stimulasi berlebih, makanan, obat-obatan terlarang dan alkohol, dan faktor luar lainnya. Definisi resmi insomnia adalah ketika seseorang tidak dapat tertidur dan tertidur cukup lama untuk mendapatkan tidur yang tidak terganggu, tenang, dan restoratif lebih dari dua kali per minggu untuk jangka waktu setidaknya tiga minggu. Di luar definisi itu, kondisinya bisa dipecah menjadi insomnia primer, psikologis, idiopatik, dan paradoks, yang memiliki karakteristik berbeda. Jika Anda mengalami gejala insomnia atau sulit tidur, bicarakan dengan dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai variasi insomnia.

Untuk mengurangi tanda-tanda insomnia, penting untuk mengenali penyebab utama gejala Anda, dan kemudian lanjutkan untuk memperbaikinya dengan lebih efektif. Bagi banyak orang, gejalanya hanya berlangsung semalam, dan pengobatan di rumah bisa menjadi efektif. Bagi orang lain, gejalanya mungkin berulang, dan itulah kasus di mana kita mulai memberi label masalah sebagai "insomnia". Ketidakberdayaan dapat memiliki berbagai efek negatif pada tubuh, dan jika tidak terkendali, bisa menjadi berbahaya dan bahkan fatal, terutama melalui sebab-akibat tidak langsung. Misalnya, orang yang tidak mendapatkan jumlah tidur cukup jauh cenderung mengalami depresi, cemas kronis, atau mengalami kekurangan mental. Selain itu, mereka berisiko tinggi terkena penyakit jantung, juga kecelakaan alami di rumah, di tempat kerja, atau saat mengemudi / bepergian karena kelelahan. Dalam hal kebahagiaan umum, mereka cenderung tidak produktif, putus asa, dan menikmati hidup jauh lebih sedikit, seolah-olah mereka selalu berada di tengah antara tidur dan bangun. 

Ada sejumlah pengobatan rumahan untuk insomnia; Beberapa di antaranya adalah perilaku, sementara yang lain adalah "perawatan" tradisional atau aktivitas. Semua dari mereka bermanfaat dalam berbagai kasus, ini tergantung pada pendekatan mana yang sesuai untuk Anda! Daftar dan penjelasan lengkap dapat ditemukan di bawah ini:

Perubahan Perilaku untuk Meningkatkan Tidur
Alkohol dan Nikotin: Ketika orang-orang mengalami ketidaknyamanan tidur atau insomnia, banyak dari mereka memilih untuk beralih ke alkohol atau nikotin, entah untuk menginduksi tidur atau untuk mendapatkan dorongan energi setelah menghadapi insomnia atau malam tanpa tidur. Ini adalah pilihan yang buruk, karena keduanya memiliki efek kesehatan negatif dalam jangka panjang, dan ini hanya upaya sementara. Ini meningkatkan siklus negatif tidur dan justru dapat memperburuk masalah dengan memaksa tubuh Anda terjaga atau lelah saat bahan kimia lain dalam tubuh Anda mendesak Anda untuk tidak melakukannya. Pertarungan internal ini adalah tekanan pada tubuh Anda. Dengan memotong ini dari rutinitas Anda, terutama di siang atau sore hari, tubuh Anda secara alami bisa kembali pada jadwal yang tepat. Spesialis menyarankan tidak ada kafein atau alkohol setelah jam 2 siang, dan mengeluarkan kebiasan itu dapat membantu tubuh Anda kembali normal! Insomnia terkait alkohol juga lebih banyak terjadi pada wanita, jadi ekstra hati-hati tergantung jenis kelamin Anda. Konsumsi nikotin dan penarikan selanjutnya, bahkan dalam jangka pendek, bisa mengakibatkan insomnia.

Makan Malam : Jika Anda makan 2-3 jam sebelum tidur, bisa merangsang tubuh Anda untuk tetap terjaga, karena tubuh Anda secara alami ingin memetabolisme dan mencerna makanan. Jika Anda akan makan sesuatu, cobalah hindari karbohidrat olahan dan gula berlebih, karena mereka bisa bertindak sebagai stimulan dan bisa meningkatkan respons "fight or flight" di tubuh dengan meningkatkan kadar adrenalin atau kortisol. Jika Anda akan makan, cobalah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, roti, atau sereal gandum. Ini dapat mengatur tingkat glukosa Anda dengan cara yang normal dan merangsang sekresi serotonin dalam tubuh, yang merupakan neurotransmitter bermanfaat yang menciptakan perasaan bahagia atau rileks. Serotonin kemudian diubah menjadi melatonin di otak, agen penginduksi tidur yang dikenal.

Aktivitas Fisik: Aktif sebelum tidur belum tentu hal yang buruk, terutama aktivitas seksual, karena bisa melepaskan serotonin dan bahan kimia penginduksi tidur lainnya di dalam tubuh, namun tenaga yang kuat tidak dianjurkan. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk mengurangi aktivitas energi tinggi Anda hari ini, dan memiliki perubahan yang pasti dalam siklus harian akan membantu tubuh Anda dalam ritme sirkadian normal yang menggabungkan tidur sehat dan nyenyak sebagai bagian normal dari rutinitas harian Anda..

Stimulasi Mental: Ada pepatah lama yang mengatakan tidak pernah tidur gila, dan ternyata memang benar. Merangsang mental yang terlalu mental dapat membuat pikiran Anda tetap bekerja saat sedang berusaha untuk rileks dan sampai ke keadaan istirahat. Membaca buku, menonton film, berkelahi dengan pasangan Anda, atau terlibat dalam percakapan yang sangat intens atau merangsang sebelum tidur dapat meningkatkan aktivitas saraf Anda dan menghambat efek hormon dan bahan kimia penyebab tidur yang akan membantu Anda tidur.

Aktivitas Seksual: Pakar telah lama mengusulkan aktivitas seksual sebagai cara sehat untuk menginduksi tidur. Hal ini dikenal untuk menghilangkan kecemasan, dan pelepasan bahan kimia dan endorfin selama melakukan percintaan dapat memiliki efek menenangkan dan mengurangi stres pada tubuh. Endorfin memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada tubuh, dan membantu ribuan orang untuk tertidur secara alami. Jika Anda memiliki pasangan atau pasangan, aktivitas seksual mungkin merupakan pilihan terbaik Anda untuk dorongan terakhir menuju tidur jika Anda berjuang dengan insomnia.

Mengambil tidur siang: Betapapun nyamannya sofa Anda pada sore hari, hindari tidur siang jika Anda menderita insomnia kronis atau sulit tidur. Gangguan pola tidur normal Anda bisa melatih tubuh Anda untuk lelah sepanjang hari dan waspada pada malam hari, memperparah kecenderungan untuk bangun saat Anda ingin tidur. Tidur siang juga membentuk kebiasaan, dan bisa menjadi salah satu rutinitas paling sulit untuk dipecahkan begitu dipadatkan dalam ritme normal Anda.

Perilaku Tidur: Penting untuk mengatur perilaku kamar tidur Anda terhadap dua hal, aktivitas tidur dan seksual. Pikiran Anda kuat, dan akan mulai mengasosiasikan ruang tidur dengan aktivitas lain seperti merangsang percakapan, televisi, membaca, atau makan jika Anda melakukan hal-hal ini secara teratur. Jangan biarkan pikiran Anda membangun koneksi dan jalur saraf alternatif itu, yang bisa membingungkan saat tubuh Anda akhirnya siap untuk tidur!

Stimulasi Musik: Banyak orang yang menderita insomnia merasa lega mendengar musik, walaupun hard rock dan musik berenergi tinggi bukanlah jalan terbaik. Menenangkan, santai musik seperti soft jazz, dan musik tanpa lirik atau kata-kata biasanya disarankan, karena bisa menginduksi keadaan santai di dalam pikiran. Banyak orang yang menderita insomnia sangat peka terhadap rangsangan di sekitar mereka, sehingga keheningan hampir bisa memekakkan telinga, dan mereka memusatkan perhatian pada setiap deritan dan bisikan kegaduhan, tidak membiarkan pikiran mereka rileks. Cobalah musik, dan lihat apakah bisa menidurkan Anda untuk tidur.

Bore Yourself to Sleep: Otak mungkin cerdas, dan lebih suka tetap aktif, tapi Anda bisa mengelabui pikiran Anda sendiri agar membosankan sendiri dengan tidur dengan mencoba memusatkan perhatian pada hal-hal yang tidak menarik bagi Anda. Pikirkan tentang pemimpin bisnis lokal di kota Anda, peraturan pemerintah, atau subjek tradisional membosankan lainnya yang pikiran Anda akan mulai lupakan, dan terlalu bosan untuk benar-benar tetap aktif, sehingga mendorong tidur.

Buat Jadwal Tidur: Hidup bisa tidak dapat diprediksi, tapi jika Anda sedang berjuang dengan susah tidur dan tidak tidur, maka lakukan yang terbaik untuk membangun jadwal tidur yang dapat Anda ikuti secara konsisten. Variasi yang memaksa tubuh kita perhitungkan, seperti pesta mabuk-mabukan, larut malam, pagi-pagi sekali, semua nighters, akhir pekan yang malas, dan setiap varian lain dalam perilaku kita adalah campuran yang membingungkan. Untuk membangun ritme yang handal untuk tidur, lakukan yang terbaik untuk menemukan jadwal yang realistis untuk hidup Anda, dan juga memiliki semacam konsistensi untuk itu sehingga tubuh Anda dapat mencoba untuk mengetahui dengan tepat apa yang diharapkannya.

6 Pengobatan Rumah Untuk Mengatasi Insomnia
Akupunktur: Perdebatan tentang akupunktur dalam mengobati insomnia terus berlanjut dan terus berlanjut, dan walaupun beberapa penelitian tertentu mengklaim tidak meyakinkan, tradisi ribuan tahun dan banyak studi medis modern mengarah ke akupunktur sebagai solusi yang sah. Akupunktur perut secara khusus berguna untuk wanita, dan tergantung pada apa penyebab utama insomnia Anda, berbagai jenis akupunktur dianjurkan. Bicaralah dengan ahli akupunktur yang berwenang untuk mengetahui lebih lanjut dan memeriksa kebutuhan Anda akan jenis obat yang spesifik. Beberapa efek akupunktur tampaknya bersifat psikosomatik, tapi apa pun alasannya, jika membantu Anda tidur, mungkin itu hal yang baik! 

6 Pengobatan Rumah Untuk Mengatasi Insomnia
6 Pengobatan Rumah Untuk Mengatasi Insomnia
Mandi Air Hangat: Banyak praktisi naturopati menyarankan mandi air panas dengan garam Epsom sebelum tidur untuk menginduksi tidur dan relaksasi. Sifat santai mandi air hangat, dikombinasikan dengan privasi, diyakini dapat merangsang pelepasan berbagai endorfin dalam tubuh yang menghasilkan tidur alami. Budaya Asia biasanya menggunakan pemandian sebelum tidur, dan yang melakukan ini secara teratur menunjukkan penurunan insomnia yang sangat berkurang.

Aromaterapi: Salah satu solusi yang paling banyak digunakan dan dipelajari dengan baik untuk insomnia adalah aromaterapi. Menghirup uap dari minyak esensial tertentu dan bahan tanaman dapat merangsang aktivitas hormon dan pelepasan kimiawi di tubuh yang dapat mengatur jadwal tidur Anda. Ada puluhan teknik aromaterapi yang relevan yang dapat mempengaruhi pola tidur Anda secara positif, dan jutaan orang merasa terbebas dari pendekatan ini. Pelajari lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari minyak esensial di sini!

Gula: Meskipun, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, gula berlebih dapat bertindak sebagai stimulan, sejumlah kecil gula dapat mengatur kadar insulin Anda secara aktif dan mendorong pelepasan triptofan, yang kemudian merangsang pelepasan serotonin. Siklus gula alami ini diketahui menyebabkan tidur, pada skala gula yang lebih kecil dan jika berlebih akan berbahaya. Sepotong permen, atau beberapa madu dalam susu bisa melakukan triknya, dan jika Anda berbaring saat proses kimia itu terjadi, tubuh Anda bisa tertidur dengan damai dan alami.

Melatonin dan Magnesium: Melatonin pada dasarnya adalah pencatat waktu untuk jadwal internal Anda, dan ini akan memberi tahu Anda kapan tubuh Anda siap untuk tidur. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, sejumlah kecil susu dan madu bisa membantu Anda tidur, tapi bukan hanya karena gula dalam madu. Susu tidak hanya memiliki triptofan di dalamnya, namun kalsium dalam susu membantu otak membuat triptofan, zat kimia yang merangsang serotonin dan akhirnya melatonin akan dilepaskan ke dalam tubuh. Inilah sebabnya mengapa segelas susu hangat sangat umum dalam solusi tradisional untuk insomnia!

Magnesium mencapai tujuan yang sama seperti kalsium, namun mendekati masalah secara berbeda. Magnesium menyebabkan penurunan kecepatan impuls saraf dan dengan demikian menginduksi tingkat aktivitas santai atau rendah. Hal ini juga bertanggung jawab untuk mengurangi adanya hormon stres di dalam tubuh, sehingga melemaskan otot kita, menenangkan saraf kita, dan memudahkan kita menuju keadaan dimana tidur dapat terjadi. Suplemen magnesium bisa mudah didapat, atau makanan dengan kadar magnesium tinggi seperti sayuran hijau, kacang hijau, kacang hijau, beras merah, dan beberapa jenis ikan seperti halibut memiliki kandungan magnesium tinggi.

Ketidakseimbangan hormonal: Melatonin adalah hormon yang sangat penting dalam regulasi tidur, tapi bukan satu-satunya. Ketidakseimbangan hormonal dapat mengakibatkan berbagai tantangan dalam membangun ritme, gangguan sistem organ, dan keadaan umum kerusuhan di dalam tubuh. Mengelola kadar hormon Anda melalui asupan vitamin dan mineral esensial adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan sistem endokrin Anda berfungsi normal. Berbicaralah kepada dokter tentang mengatur hormon Anda secara alami dengan makanan dan suplemen jika perlu.

Kata Akhir tentang Insomnia: Ketidakberdayaan adalah masalah serius yang mempengaruhi jutaan orang setiap hari. Anda bisa mengendalikan tidur Anda jika Anda secara aktif mencoba mengubah perilaku dan mentalitas Anda berkenaan dengan istirahat. Sebelum Anda membuat perubahan drastis, atau memulai pengobatan di rumah ini, pastikan untuk berbicara dengan dokter untuk memastikan penyebabnya bukan sesuatu yang lebih serius, karena beberapa bentuk insomnia adalah manifestasi dari kondisi berbahaya atau berpotensi fatal yang memerlukan pengobatan medis yang tepat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger