logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menu Resep Masakan Cumi Goreng Tepung

Menu Resep Masakan Cumi Goreng Tepung - Resep yang akan saya bagikan kali ini masih tentang masakan seafood. Kali ini saya akan membagi resep Cumi Goreng Tepung, bahan utamanya ialah cumi cumi. Cumi-cumi merupakan salah satu jenis hewan laut yang banyak diminati masyarakat, terutama bagi penggemar seafood dan chinese food. Untuk mendapatkan cumi-cumi pun tidak sulit, di pasar, supermarket pun ada yang menjual cumi-cumi, dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Menu Resep Masakan Cumi Goreng Tepung

Cumi-cumi memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, karena cumi-cumi mengandung protein yang cukup tinggi. Daging cumi-cumi pun mempunyai kelebihan dibanding dengan daging hewan laut lainnya, yaitu tidak ada tulang belakang, mudah dicerna, memiliki rasa dan aroma yang khas, serta mengandung asam asimo esensial yang diperlukan oleh tubuh.

Cumi-cumi juga mengandung beberapa jenis mineral mikro dan makro dalam jumlah yang tinggi. Mineral penting pada cumi-cumi ialah natrium, kalium, fosfor, kalsium dan lain-lain. Manfaat fosfor dan kalsium itu sendiri berguna untuk pertumbuhan kerangka tulang, jadi baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan mencegah osteoporosis di masa tua. Cumi-cumi juga mengandung beberapa vitamin, diantaranya vitamin B1, B2, asam folat, serta vitamin larut lemak (A, D, E,dan K ).

Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi tidak disarankan untuk mengkonsumsi olahan cumi-cumi dalam jumlah berlebih, meskipun cumi-cumi mengandung lemak tak jenuh seperti Omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Nah, setelah mengetahui tentang cumi-cumi itu sendiri, saya akan langsung membagikan Menu ResepMasakan Cumi Goreng Tepung. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan dan cara memasak cumi goreng tepung diantaranya ialah sebagai berikut:

Menu Resep Masakan Cumi Goreng Tepung :
Bahan

  • 200 gr cumi segar, lalu buanglah kepala dan tintanya, selanjutnya tarik kulit luarnya, lalu cuci bersih dan potong melingkar.
  • 4 sendok makan tepung bumbu instan.
  • 1 butir telur ayam, lalu kocok lepas.
  • 200 gr tepung roti.Minyak untuk mengggoreng cumi.

Cara Memasak Menu Resep Masakan Cumi Goreng Tepung :


  • Pertama-tama campurkan cumi-cumi yang telah dipotong-potong itu ke dalam tepung bumbu, lalu remas-remas, dan diamkan 5 menit.
  • Selanjutnya celupkan ke dalam kocokan telur ayam, lalu lumuri dengan tepung roti.
  • Setelah itu, panaskan minyak, lalu goreng cumi-cumi tersebut hingga berwarna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  • Langkah akhir, sajikan cumi goreng dengan saus, sausnya selera Anda bisa memakai saus mayonise, bisa juga memakai saus pedas.
Demikianlah tadi resep kita kali ini mengenai Menu Resep Cumi Goreng Tepung, Cukup simple dan mudah bukan ?. Semoga bermanfaat dan Anda tertarik mencobanya di rumah. Selamat mencoba.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger