logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat - Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara alami menurunkan berat badan. Pernahkah kamu merasa kesal karena pakaian kesayanganmu jadi tidak muat lagi? Dan apakah kamu ingin mempunyai tubuh yang ideal? Memiliki tubuh ideal merupakan impian baik itu laki-laki maupun perempuan. Selain menambah elok penampilan juga baik bagi kesehatan kita. 

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat
Yuk langsung saja simak tips berikut ini.

Cara cepat menurunkan berat badan
Adakah cara cepat dan baik untuk menurunkan berat badan? Ya, ada banyak cara-cara dari yang alami hingga cara yang instan. Dan kebanyakan para wanita cenderung memilih cara yang instan, namun cara ini biasanya bukanlah cara yang aman bagi tubuh. Dengan menggunakan obat-obatan yang harganya relatif mahal dan cepat, namun efek samping dari obat tersebut dapat menumbuhkan penyakit baru yang terkadang justru menjadi penyakit yang lebih membahayakan bagi tubuh kita.

 Cara alami menurunkan berat badan secara alami
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara alami menurunkan dan merampingkan tubuh tetapi tetap  sehat.
1. Niat bersungguh-sungguh
Point pertama yang paling penting dalam sukses atau tidaknya suatu program diet adalah niat, jika kamu ragu-ragu sebaiknya jangan dipaksakan. Motivasi dirimu sendiri dan tanamkan pikiran positif thinking bahwa usahamu tidak akan sia-sia.
2. Olahraga
Dengan berolahraga secara teratur selain meningkatkan kesehatan tubuh juga kalori akan terbakar secara efektif, sehingga berat badanmu berkurang sedikit-demi sedikit. Sempatkanlah berolahraga minimal 30 menit setiap hari misalnya joging, sit-up, lompat-tali, bersepeda, angkat beban dan lain sebagainya.

3. Hindari makanan yang berminyak
Karena dengan memakan makanan yang berminyak maka lemak dalam tubuh akan bertambah, dan kolestrol juga akan semakin banyak. Sehingga terjadi penumpukan lemak, oleh karena itu dapat dipastikan badan akan semakin gemuk. Pilihan alternatif makanan yang diolah dengan cara direbus, kukus, dan di panggang.
4. Kurangi porsi makan
Biasanya orang yang sedang diet tidak makan. Pernyataan yang mengatakan bahwa diet itu artinya tidak makan merupakan sebuah kesalahan besar. Saya memberikan tips menurunkan berat badan yang tidak merugikan akan tetapi justru menyehatkan, misalnya dalam sehari sampai 5 kali makan tapi porsinya cukup sedikit saja. diikarenakan  hal tersebut membantu metabolisme tubuh dan mempercepat proses diet. Jaglah pola makan aga selalu berada dibawah kebutuhan kalori

5. Perbanyak makan makanan yang berserat
Makanan yang berserat merupakan faktor penting dalam diet secara alami, karena makanan berserat sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan dapat mengikat lemak jadi lemak yang tidak berguna aka terbawa keluar bersamaan saat kita buang kotoran. Beberapa contoh makanan berserat antara lainberupa sayuran, buah-buahan, beras merah.

6. Perbanyak minum air mineral
Dengan meminum air putih 8 gelas sehari maka metabolisme tubuh semakin baik dan juga mencegah dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan terganggunya metabolisme tubuh yang akhirnya kadar lemak pada tubuh semakin menumpuk. Manfaat lain dari meminum air putih adalah dapat membuang racun dalam tubuh lho.
7. Puasa
Diet ala islami yaitu berpuasa, disamping kita beribadah juga dapat menurunkan berat badan kan? Faktor dari kegemukan bisa berasal dari faktor stress yang akhirnya melampiaskan dengan banyak memakan yang tidak sehat yang akhirnyahanya menambah berat badan, dengan berpuasa kita menahan nafsu makan juga menahan stress yang disebabkan oleh gangguan emosi atau psikis. 

Semoga cara di atas menjadi inspirasi bagi kamu sekalian, dan bermanfaat. Lakukanlah secara rutin karena bagaimanapun caramu melakukan program diet, cara alami tetaplah menjadi pilhan yang baik dan menyehatkan. Pikirkanlah bahwa kesehatan adalah nomor satu. Terima kasih atas kunjungannya dan selamat mencoba
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger