logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka - Seperti yang telah kita semua ketahui, mempunyai berbagai macam bekas luka di bagian tubuh dan wajah juga sudah sangatlah sering kita alami seperti bekas jerawat, bekas luka bakar aibat knalpot, luka akibat terjatuh, hingga luka akibat gatal-gatal. Dan terkadang hal itu pula yang membuat kita menjadi merasa minder, canggung jika bekas luka tersebut sampai terlihat oleh orang lain sehingga  kita mencari cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka
Saya disini akan berbagi sedikit tips mengenai cara untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Kenapa memilih secara alami? Karena disamping aman bagi kantong, kita juga tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya apalagi jika khawatir tidak cocok bagi sebagian kulit yang sensitif. Berikut penjelasan mengenai 3 cara alami menghilangkan bekas luka.

1. Daun teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan (ECGC), dan terbukti memiliki manfaat 200 kali lebih baik dari vitamin E. Antioksidan berperan baik dalam mencegah jerawat, menjadikan kulit lebih halus dan mulus, mengurangi peradangan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, dan pastinya membantu menghilangkan dan menyamarkan bekas luka. Caranya sebagai berikut, ambillah ampas dari daun teh hijau tadi. Taruhlah pada bagian luka, lalu diamkan ampas teh tersebut selama kurang lebih 30 menit. Bilaslah dengan air hangat. 

2. Lidah buaya
Lidah buaya ternyata memiliki kandungan yang kaya akan asam amino dan ligmin lho.. yang bermanfaat merangsang pertumbuhan sel kulit baru kita. Cara menggunakannya sebagai berikut, cukup oleskan gel dari lidah buaya tadi pada bagian-bagian bekas luka. Oleskanlah secara rutin antara 2 – 3 kali sehari,  lakukanlah secara terus menerus hingga terlihat hasilnya.

3. Buah mentimun
Telah banyak kita jumpai produk kecantikan yang menggunakan bahan dari mentimun, karena menurut salah seorang pakar ahli kulit asal Nebraska yang bernama Joel Schlesinger menyatakan ternyata buah mentimun ini memiliki kendungan zat silika yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta keriput. Dan masih ada lagi lho, buah mentimun juga kaya akan kandungan vitamin C, dan juga mengandung potasium yang menangkal efek radikal bebas dan bagus untuk kulit kita
 
 Cara menggunakannya sebagai berikut, cucilah mentimun yang akan kita gunakan agar bersih. Setelah itu anda bisa memotong tipis buah mentimun tadi lalu tempelkan pada bekas luka tersebut, atau anda haluskan dengan cara di blender atau di tumbuk halus lalu balurkan pada bagian bekas luka (gunakan perban agar mentimun yang halus tidak berceceran). Lakukan cara ini pada malam hri sebelum anda tidur dan biakan hingga anda bangun sampai pagi hari. Lakukanlah secara rutin.

4. Madu
Madu adalah hasil lebah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, salah satu pemanfaatan madu yaitu untuk menghilangkan bekas luka. Jika pada tubuh anda terdapat bekas luka yang sulit untuk dihilangkan anda bisa menggunakan madu untuk mengatasinya karena madu memiliki sifat anti bakteri dan dapat meregenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Oleskan madu pada bagian tubuh anda yang terdapat bekas luka secara rutin maka dalam 1 – 2 minggu bekas luka tersebut akan mulai memudar dan hilang.

Silahkan anda pilih dari beberapa cara alternatif secara alami yang lebih anda sukai, tetapi ingat bahwa cara di atas tidak menjamin semua bekas luka dapat hilang dalam sekejap. Dibutuhkan kesabaran dan kerutinan dalam melaksanakannya. Selamat mencoba!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger