logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara membuat roti donat

Majuwanita.com -  Donat adalah salah satu jenis kue basah yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur itu dan mentega yang diolah dengan cara digoreng. Pada dalam umumnya donat terbagi menjadi 2 macam, yaitu di donat berbentuk cincin dengan lubang ditengahnya yang ditaburi dengan gula halus atau meisis dan donat berbentuk bundar yang diisi dengan selai, krim dan itu sebagainya. Dengan bentuknya yang unik dan rasanya adalah yang enak, maka donat menjadi kue yang paling banyak digemari oleh semua orang. Resep dari donat sangat mudah untuk itu  didapatkan, sehingga anda dapat mencoba membuatnya di rumah.

Sebenarnya cara membuat donat tidak mudah, dibutuhkan dari takaran yang pas untuk membuatnya. Karena bila anda membuat sedikit saja kesalahan dalam membuatnya, sehingg dari  donat akan menjadi bantat dan susah mengembang. 

Cara membuat roti donat
Untuk itu menghindari hal tersebut, maka anda dapat menyimak dari pembahasan mengenai resep dan cara membuat donat langah demi langkah berikut ini :

Bahan : 
- 200 cc air 
- 1/2 kg tepung terigu 
- 1/2 bungkus ragi instan 11 gram 
- 4 sendok makan gula pasir 
- 3 sendok makan susu bubuk/susu kental 
- 3 sendok makan mentega 
- 2 sendok teh garam 
- 2 butir telur 

Cara Membuat : Pertama-tama kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian dari masukkan gula pasir, garam, susu, mentega di tepung terigu, aduk di hingga rata. Setelah itu campurkan ragi ke dalam air, aduk rata dan itu masukkan ke dalam adonan tersebut. Uleni dan hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup kira-kira 20 menit hingga adonan mengembang. Ambil adonan dalam 1 sendok makan dan bulatkan, lalu dapat  simpan ke dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu sebelumnya, untuk menghindari  dari adonan menjadi dari lengket. Lakukan cara tersebut hingga donan habis dan kemudian diamkan selama 20 mebit hingga bulatan adonan terlihat dari mengembang. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lubangi dari tengah adonan tersebut, lalu goreng dari dengan api kecil dan tunggu hingga warna berubah menjadi kecoklatan. Angkat dari diamkan donat hingga dingin. Setelah dari taburi donat dengan gula halus atau sesuai dengan selera anda.

Donat sederhana siap untuk dihidangkan. 


Cara membuat roti donat kentang


Bahan : 
- 500 gram tepung terigu 
- 200 gram kentang, kukus, haluskan dan dengan blender dan dinginkan 
- 100 gram gula pasir 
- 100 ml air dingin 
- 75 gram mentega 
- 50 gram susu bubuk 
- 11 gram ragi instant (1 sachet) 
- 4 butir kuning telur 
- 1/2 sendok teh garam 

Cara Membuat : Campurkan tepung terigu, gula, susu dan bubuk dan ragi instan, kemudian dari aduk hingga rata. Setelah itu masukkan kentang halus, kuning telur di air dingin, aduk lagi hingga rata. Selanjutnya di  bagi adonan menjadi masing-masing dan 50 gram, bulatkan. Diamkan selama 20 menit hingga mengembang, kemudian dari lubang  tengahnya hingga berbentuk cincin. Diamkan  dari sebentar, sambil menunggu donat mengembang, panaskan ri minyak. Jika sudah panas, masukkan di donat dan goreng gingga berwana kuning keemasan, angkat dari tiriskan. Taburi donat dengan gula halus atau hiasi dengan meises. Donat kentang siap dan dihidangkan. Resep Donat Spesial
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger