logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

11 kandungan tanaman herbal yang ampuh untuk kehamilan

11 kandungan tanaman herbal yang ampuh untuk kehamilan - Selain digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, tanaman herbal juga dimanfaatkan untuk membantu beberapa pasangan yang sulit hamil. Tanaman herbal seperti apakah yang cocok untuk membantu kehamilan?, bagaimana cara memanfaatkan dan apa sajakah khasiat dari tanaman herbal tersebut?

 

Pemanfaatan tanaman herbal sebagai metode membantu kehamilan telah digunakan ratusan tahun yang lalu. Beberapa tanaman memiliki manfaat bagi hormon, libido dan proses reproduksi organ tubuh. Bagian yang digunakan biasanya berupa daun, akar, buah-buahan berwarna atau sebagai bahan baku teh dan infus. Pengobatan dengan menggunakan tanaman-tanaman alami membutuhkan konsistensi yang tinggi serta mesti mengikuti saran para ahli sehingga dapat mencegah tata cara penggunaan yang salah. Bagi pasangan yang menggunakan metode ini dengan tujuan untuk memperoleh keturunan dianjurkan untuk tidak mengkombinasikan dengan terapi hormon lainnya karena bisa mengakibatkan hasil yang tidak sempurna. Meski demikian, bagi pasangan yang telah memperoleh anak melalui cara ini dianjurkan untuk tidak lagi mengkonsumsi tanaman herbal karena kemungkinan memiliki kandungan yang tidak sehat bagi perkembangan janin.


1. Ginseng cina
Tanaman ini sangat ideal dimanfaatkan untuk kebugaran tubuh. Ginseng cina bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga secara langsung mempengaruhi peningkatan jumlah sperma sehat. Selain itu tanaman yang memiliki pertumbuhan cepat ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman pencegah kehamilan.

2. Damiana
Damiana dalam bahasa latin disebut Turnera diffusa merupakan tanaman asli yang tumbuh di Texas negara bagian Amerika Serikat. Damiana juga disebut tanaman yang berasal dari surga. Dikatakan demikian karena tanaman ini dulunya digunakan oleh suku Maya sebagai bahan aphrodisiac (zat yang digunakan untuk merangsang nafsu birahi) sehingga menurut keyakinan mereka kala itu tanaman ini diisi dengan jiwa nenek moyang dan ketika mengkonsumsinya akan menghasilkan perasaan penuh cinta yang unik. Sekarang ini para ahli telah mengungkap manfaat tanaman ini dari segi psikologis, tanamana alami ini dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik serta memberikan manfat tersendiri bagi pasangan yang ingin hamil. Tanaman damiana ini membantu menjaga kesuburan sistem reproduksi dan mempertahankan jumlah sperma. Tanaman ini dapat dikonsumsi dalam bentuk cair atau teh. Pasangan dianjurkan untuk tidak memakan apapun satu jam sebelum dan sesudah mengkonsumi tanaman ini.

3. Semanggi merah
Para wanita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi semanggi merah karena tanaman ini dapat mengatur kerja hormon ditubuh wanita. Tanaman ini akan meningkatkan kesempatan untuk hamil dan menstimulasi tubuh dengan sejumlah kalsium dan vitamin. Normalnya bagian yang dimanfaatkan adalah daun semanggi yang berwarna merah untuk kemudian direbus atau dikeringkan menjadi bahan baku teh. Semanggi merah tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi seseorang yang memiliki masalah pembekuan darah.

4.  Chasteberry
Chasteberry atau dikenal juga dengan sebutan Adam tree merupakan tanaman yang memiliki buah yang juga digunakan sebagai obat cara cepat hamil. Tanaman ini mengandung flavonoid, terpenoid dan glikosida yang sangat bermanfaat untuk mengontrol dan mencegah timbulnya ketidakseimbangan hormon. Chasteberry dapat merangsang pituitary gland (kelenjar yang letaknya di bawah otak) sehingga dapat memproduksi estrogen, progesteron dan testosteron dalam jumlah lebih banyak. Tanaman herbal ini tidak boleh dikonsumsi lebih dari dua kali seminggu. Tanaman ini juga dapat diolah menjadi bumbu pada masakan.

5.  Licorice
Tanaman ini sangat dikenal dan banyak digunakan di Eropa, India dan beberapa bagian di benua Asia. Tanaman ini akan merangsang produksi hormon khususnya estrogen sekaligus mengontrol jumlahnya. Oleh karenanya tanaman ini sangat sesuai untuk melawan ketidaksuburan. Sebagai tambahan, tumbuhan herbal ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berhati-hatilah agar tidak mengkonsumsi secara berlebihan karena dapat mengakibatkan sakit kepala dan naiknya tekanan darah.

6.  Daun Raspberry
Daun tanaman raspberry memiliki khasiat tidak hanya untuk kehamilan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum, dikarenakan memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, magnesium dan zat besi. Sehubungan dengan kesehatan reproduksi, tanaman herbal ini akan membantu menjaga dan memelihara rahim sehingga memungkinankan janin dapat berkembang dengan sehat. Daun raspberry lebih sering diolah menjadi teh aromatik.

7.  Akar tanaman Maca-maca
Pada beberapa negara, tanaman yang memiliki nama lucu ini dianggap seperti tanaman semak belukar, akan tetapi pada negara seperti Peru, tanaman ini sangatlah bermanfaat. Tanaman ini sangat direkomendasikan untuk para pria tetapi dapat juga dikonsumsi oleh wanita.  Herbal ini bertanggung jawab bagi kualitas kesehatan sperma, dan dapat digunakan untuk merangsang libido. Tanaman ini biasanya diolah hingga menyerupai tepung yang dapat ditambahkan sebagai bahan dan campuran roti dan makanan lainnya.
Selain daftar tanaman alami diatas, terdapat beberapa tanaman lain yang khasiatnya tidak kalah hebat yakni:

8.  Tribulus
Membantu mengobati peradangan yang terjadi pada organ genital pria dan wanita

9.  Nettle
Berkontribusi langsung pada perkembangan endometrium

10.  Shwagandha
Mengontrol fungsi kerja organ seksual

11.  Evening pimrose
Meningkatkann kerja lendir serviks dan memasok tubuh dengan omega 6 asam lemak.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger