logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri

Majuwanita.com - Di Indonesia bakso adalah salah satu menu makanan favorit yang paling banyak diminati. Terlebih saat udara dingin bakso sangat enak dinikmati karena mampu membuat tubuh menjadi hangat. bakso juga merupakan makanan siap saji yang mengandung kalori tinggi. Jadi batasi mengkonsumsi bakso. Jika anda ingin membuat bakso sendiri di rumah, berikut kami akan membagi cara membuat bakso ikan pada anda. sebenarnya banyak bahan dasar  yang bisa dibuat menjadi bakso. Tapi kali ini yang akan kami bahas adalah ikan tinggiri. Bakso ikan tenggiri adalah jenis bakso yang paling banyak di cari.

Resep Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri

Bakso ikan, adalah salah satu kuliner di indonesia yang banyak memiliki penggemar fanatik. Bakso ikan selain mudah dibuat juga kaya akan protein. Terlebih bakso juga banyak di jual murah dipasaran. Sesekali dari pada membeli bakso, bukankah lebih sehat jika kita membuat sendiri di rumah, jadi kita tahu ingredients yang terkandung di dalamnya. Berikut cara membuat bakso yang bisa anda contoh dirumah. Tapi pilihlah ikan yang segar jika anda ingin membuat bakso. Jangan memilih ikan yang sudah tidak segar, karena cita rasanya akan berkurang.

Membuat bakso ikan tenggiri
Ikan adalah salah satu hasil alam yang banyak terdapat di indonesia. Luas perairan indonesia membuat masyrakat tidak pernah kehabisan stok ikan untuk di konsumsi. Mencoba membuat bakso dirumah tidak ada salahnya. Berikut cara membuat bakso ikan, bila anda salah satu pengemar bakso ikan. Daging ikan yang baik untuk dijadikan bakso adaalh daging ikan tuna, ikan belida, ikan kerapu, ikan kkap dan juga ikan gabus. Dan kali ini membuat bakso dari ikan tenggiri menjadi pilihan kami.

  • 300 gram filet daging ikan tenggiri, kakap ataupun tuna
  • 100 mililiter air es
  • 300 gram tepung kanji
  • 1 butir telur, ambil putihnya
  • 1 batang daun bawang, potong halus
  • ½ sendok teh kaldu ringan
  • ½ sendok teh garam dapur
  • Untuk kuah
  • 1 ½ liter air
  • 1 sendok makan garam
  • 1 batang daun seledri
  • ¼ sendok merica bubuk
Membuatnya

  1. Campurkan secara rata ikan tenggiri, putih telur, garam dan kaldu instan
  2. Tambahkan air se sedikit demi sedikit sambil dikocok menggunakan mixer agar lebih maksimal
  3. Tambahkan tepung kanji serta daun bawang, aduk sampai rata
  4. Bentuklah adonan menjadi bulatan dengan bantuan sendok makan dan setelah dibentuk masukan dalam air es
  5. Siapkan air, didihkan dan masukan bakso ke dalam air tersebut dan rebus hingga smeua bulatan mengambang ke atas. Lalu tiriskan
  6. Resep kuah. Rebuslah kaldu ayam bersama gaarm, merica bubuk dan daun seledri hingga mendidih.
  7. Setelah selesai masukan semuanya termasuk kuah bsera bawang goreng sebagai taburannya
Itulah cara membuat bakso ikan yang sangat mudah dan bisa anda tiru di rumah. Bakso adalah kuliner asli Indonesia yang penikmatnya tidak hanya di dalam negri tapi juga di luar negeri. Dan bakso juga akan sangat terasa nikmat dimakan dalam keadaan hangat dnegan sambal yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Rasa pedas bagi lidah masyaraakt Indonesia lebih baik dari rasa asin dan manis.

Bakso ikan seharusnya berwarna putih. Jika anda membeli bakso ikan tapi warnanya tidak putih, anda harus mencurigai. Bakso ikan tersebut. Jadi jika and aingin membeli bakso ikan pilihlah yang berwarna putih. Bakso ikan dengan warna putih memiliki kandungan protein yang tinggi. Dan juga ikan yang memiliki daging berwarna putih biasanya memiliki serat yang tinggi dan mudah di bentuk. Jadi jika anda ingin membuat bakso ikan pilih yang warna dagingnya putih. Sekian artikel dari kami, silahkan mencobanya jika and aberniat untuk membuat bakso ikan sendiri di rumah. Tapi jangan lupa kuahnya. Makan bakso akan lebih enak jika menggunakan kuah.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger