logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara membuat roti boy

Majuwanita.com -  Memandang dan mencium harum RACIKAN ROTI yang khas di sebuah counter roti sejenis BREADTALK di sebuah pusat perbelanjaan terkenal di jakarta, ternyata  dalam iniadalah ROTI BOY, nama yang khas dan unik untuk sebuah trademark internasional yang terkenal di seluruh dunia tidak terlepas juga penggemarnya di Indonesia. Oleh karena semua tidak ada salahnya jika saya mengulas secara sederhana RESEP CARA MEMBUAT MEMBUAT ROTI BOY, semoga itu bermanfaat bagi anda penggemar ROTI BOY:


 
BAHAN UNTUK ROTI BOY (Porsi Untuk 10 buah) : 400 gr tepung terigu protein tinggi 100 gr tepung terigu protein sedang 25 gr susu bubuk 10 gr ragi instan 150 gr gula pasir 3 kuning telur 1 btr telur 300 ml susu cair 100 gr mentega ¼ sdt garam BAHAN UNTUK ISI ROTI BOY: 150 gr mentega BAHAN TOPPING: 100 gr mentega 100 gr tepung gula 2 btr telur 150 gr tepung terigu 1 sdt moka pasta 

CARA MEMBUAT ROTI BOY:
 1. Buat roti sama : ayak tepung dan susu bubuk, tambahkan sedikit gula, telur dan ragi instant dan tuang susu cair sambil diuleni hingga kalis. Masukkan sedkit mentega dan garam sambil terus diuleni hingga adonan itu elastis, diamkan selama 30 menit di tempat yang hangat.
2. Kempiskan adonan roti, timbang masing-masing dari 50 gr, bulatkan. Lalu pipihkan, tambahkan 1 sdt mentega pada masing-masing dari adonan, bulatkan lagi, tata di loyang yang sudah dioles margarin. Diamkan adonan dari dalam ruang hangat agar mengembang selama 30 menit. 
3. Buat topping: dan  kocok mentega dan tepung gula hingga rata, masukkan itu  telur dan moka dan  pasta, kocok rata. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata, lalu masukkan dan  adonan ke dalam plastik segitiga. 
4.  dan Semprotkan bahan topping di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai bawah, lalu itu  panggang 10 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

oke selamat mencoba yah. Modal pembuatan roti boy ini sekitar 35.000,- termasuk dalam bahan mentah ampe gas dan yang jadi sekitar 20 roti lebih padahal resep utk 10 roti :-)

Rainbow Cake alias Kue pelangi, sudah coba bagaimana lezatnya rainbow cake warna warni lain kan? nah dari bagaimana cara membuat kue rainbow cake yang lezat? yuk kita sama sama belajar cara membuat kue pelangi alias rainbow cake. 

Bahan itu yang Dibutuhkan
-226 gram butter 
-400 gram gula 
-5 butir putih telur 
-2 sdt vanila esens 
-375 gram tepung
-4 sdt baking powder 
-1/2 sdt garam 
-355 gram susu UHT 
-6 jenis warna pewarna makanan (merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu) Topping 
-100 gr mentega putih 
-100 gr cream cheese 
-Springkle warna warni 

CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE :

Campur tepung, baking powder, vanila esens dan garam dalam satu wadah dan sisihkan. Koco dank putih telur hingga kaku dan  itusisihkan. Kocok butter dan gula sampai lembut, kemudian itu  tambahkan putih telur tersebut sedikit demi sedikit. Tambahkan itu campuran tepung dan susu UHT secara bergantian dalam adonan telur dan aduk rata. Bagi itu adonan menjadi 6 dalam itu wadah. Beri warna/pasta (merah, orange, kuning, hijau dan  biru dan ungu). Panggang adonan itu selama 15-20 menit dengan suhu 160 derajat Celcius. Dinginkan cake serta susun bertumpuk. Kocok itu cream cheese dan mentega putih hingga lembut. Oleskan itu krim pada setiap lapisan cake dan bagian atas. Hiasi dengan springkle itu warna warni.

Selamat mencoba!!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger