logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Sederhana Merawat Kaos Sablon

Majuwanita.com - Hampir semua orang menyukai kaos karena nyaman dipakai. Namun, banyak juga yang nggak peduli dengan cara merawat kaos secara benar. Pada kesempatan ini, Laundry Bibiku Pekalongan berbagi tips bagaimana cara merawat pakaian agar awet, termasuk juga merawat kaos sablon yang kian banyak digandrungi para remaja. Tanpa banyak basa-basi, simak saja yuk tips berikut :

Tips Sederhana Merawat Kaos Sablon

1.  Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama
Hal ini karena merendam kaos dalam waktu yang terlampau lama bisa merusak bagian-bagian pada kaos, terutama di bagian sablonannya. Perendaman cukup dilakukan kurang lebih 30 menit dan maksimal selama 1 jam. 

2.  Jangan Menyikat Kaos
Kaos yang terbuat dari catton memiliki tekstur kain yang lembut. Sebaiknya hindari untuk menyikat kaos karena bisa merusak tekstur kain. Hindari juga mengucek dan memeras terlalu keras, sebab bisa mengakibatkan pori-pori kaos rusak serta dapat mengoyak sablon.

3.  Jangan Gunakan Pemutih
Jangan pernah muncuci kaos sablon dengan pemutih ataupun detergen yang mengandung pemutih. Karena akan membuat sablonan terkelupas dan warna kaos jadi cepat pudar. 

4.  Jemurlah Secara Terbalik
Sinar matahari yang berlebihan bisa mengakibatkan warna kaos jadi kusam dan sablonan bisa pudar. Untuk mengantisipasi itu, maka sebaiknya jemur kaos dengan cara dibalik dulu. Agar sablonannya juga tetap dalam kondisi baik. Terlebih untuk kaos dengan bahan dasar catton berwarna cerah.

5.  Jangan Digantung
Lebih baik menyimpan kaos dalam lemari dengan dilipat rapi saja. Jangan digantung karena bisa mengakibatkan kaos jadi melar, khusunya pada bagian leher. 

6.  Pakai Seperlunya
Kalau bisa, jangan kenakan kaos saat tidur. Perpaduan antara keringat dan debu halus pada seprai akan membuat kaos cepat kotor. Jangan sering memakai kaos yang sama, karena kalau sering dipakai kaos juga mudah kusam dan kotor yang otomatis jadi sering dicuci. Pencucian yang terlalu sering bisa merusak kaos.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

halo kak, kami ada grosir kaos polos yang berkualitas dan sangat nyaman dikenakan :)

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger