logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mencuci Pakaian Sang Buah Hati

Majuwanita.com - Di hari yang baik ini, kami mau berbagi informasi nih seputar cara mencuci pakaian agar tetap awet. Selain pakaian orang dewasa, mencuci pakaian untuk bayi juga nggak kalah penting lho. Selain memperhatikan bahan dan kualitas pakaian saat membeli, perawatan pakaian bayi yang tepat akan membuat bayi Anda merasa nyaman tanpa khawatir terkena iritasi. Ayo kita perhatikan beberapa tips mencuci yang benar seperti berikut ini :

Tips Mencuci Pakaian Sang Buah Hati
1.  Memilah Pakaian
Sebelum mencuci, sebaiknya sisihkan dulu pakaian yang terkena sisa makanan, muntah, urin atau feses lalu cuci sesegera mungkin secara tersendiri. Buang kotorannya, kucek pada air yang mengalir sampai noda hilang, rendam dengan detergen kurang lebih 30 menit, baru lanjutkan mencuci seperti biasa. Cloth diaper juga wajib dipisahkan pada saat mencuci pakaian. Ini supaya bakteri tidak menyebar ke cucian lain. 

2.  Memilih Detergen yang Aman
Dalam proses mencuci pakaian bayi, sebaiknya memilih detergen yang benar-benar aman untuk kulit bayi atau menggunakan detergen khusus untuk bayi. Secara umum, detergen semacam ini dapat berupa cairan saja, tidak ditambahi dengan pewangi. Namun, jika Anda tidak juga menemukan detergen yang dibuat khusus untuk bayi, Anda bisa memakai detergen biasa yang berbentuk cair.  Hal ini karena jika dibandingkan dengan detergen bubuk, detergen cair tidak meninggalkan residu. 

3.  Memakai Air Dingin
Kenapa harus menggunakan air dingin sih saat proses pencucian? Karena, air dingin bisa mencegah timbulnya bakteri dan jamur yang dapat membahayakan sang buah hati. Pokoknya, penting deh untuk memperhatikan suhu airnya. Oh ya, jangan lupa juga untuk membilasnya berkali-kali sampai bersih.

Setelah semua proses mencuci tersebut selesai, harus dipastikan juga kalau pakaian bayi sudah benar-benar kering sebelum akhirnya dilipat dan disimpan rapi dalam lemari. Si kecil pun akan lebih riang dan bahagia karena baju yang dikenakannya nyaman dipakai. Gimana mudah kan,Bun?
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger