logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tutorial Hijab Menutup Dada Tampil Syar’i Gunakan Headband

Majuwanita.com - Seiring berkembangnya fashion hijab banyak wanita muslimah mulai belajar menerapkan hijab menutup dada untuk tampil syar’i, gaya tersebut sudah menjadi tren saat ini dimana memang hijab syar’i merupakan model hijab yang dianjurkan. Tetapi terkadang beberapa dari mereka tidak langsung bergaya syar’i dengan menggunakan khimar, melainkan memakai scarf panjang sebagai alternative, ini membutuhkan alat bantu agar tampilan hijab tetap rapih dan kuat.

Dengan gunakan alat bantu headband dapat menerapkan hijab menutup dada memakai scarf panjang, hijabers dapat tampil syar’i dengan mudah dan nyaman. Berikut tutorial menerapkan hijab bergaya syar’i dengan memanfaatkan scarf panjang yang dibagikan oleh Saman Munir, selebriti instagram asal Kanada, yang dikenal sebagai hijab stylish dan make-up artis.

1.  Pakai ciput, ambil scarf panjang kemudian lipat menjadi dua bagian. Anda letakkan diatas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan. Lalu semua sisi scarf bagian belakang Anda bawa ke depan atas pundak.




2.  Untuk scarf sisi kiri, Anda bawa hingga bagian ujungnya ke arah telinga kanan. Sematkan jarum pentul yang mana scarf di sejajarkan dengan alis, untuk sematan jarum sebaiknya dibuat dengan gerakan zig-zag agar tidak mudah lepas.


3.  Kemudian ambil headband, modelnya tidak perlu berlebihan, karena headband digunakan sebagai alat bantu saja. Pakai headband diatas kepala sedikit ke belakang, Anda pastikan tersemat dengan kuat.


4.  Untuk scarf sisi kanan atau bagian yang panjang. Bawa ke atas kepala untuk menutupi headband melalui depan dada, biarkan ujungnya menjuntai ke atas pundak. Kemudian Anda selipkan scarf dalam headband, sehingga membentuk lipatan dan tampil rapih.
 
5.   Selesai, cek kembali dan pastikan scarf sudah terpasang dengan rapih.


Demikian tutorial hijab menutup dada dengan bantuan aksesoris headband untuk tampil gaya syar’i, hijab ini dapat digunakan untuk aktivitas santai atau kasual. (jika kurang jelas, silahkan bisa lihat videonya
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger