logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Pakai Busana Hijab Saat Musim Hujan Tampil Stylish

Majuwanita.com - Beberapa wanita berhijab terkadang saat berpergian kerap tidak memperhatikan penampilan terutama pada saat musim hujan, bahkan ditengah derasnya air hujan yang turun membasahi payung, mereka hanya beralaskan sandal dengan padu pada busana hijab seadanya. Padahal hal ini cukup berpengaruh terhadap penampilan, apalagi yang hendak pergi ke kantor atau ke tempat kuliah menggunakan kendaraan motor atau menumpang angkutan umum.
Tips Pakai Busana Hijab Saat Musim Hujan Tampil Stylish

Tips Pakai Busana Hijab Saat Musim Hujan Tampil Stylish

Agar penampilan hijabers tetap tampil stylish saat musim hujan, berikut beberaoa tips memakai busana hijab yang cocok digunakan saat hendak berpergian tanpa mengurangi kenyamanan. Simak uraiannya dibawah ini.

1.  Pakai Pashmina Tebal
Untuk menghadapi udara yang dingin saat musim hujan, maka tidak ada salahnya memakai scarf atau pashmina tebal, misalnya seperti bahan knit atau Kashmir. Agar penampilan semakin terlihat stylish, hijabers bisa memadukan variasi warna sesuai dengan busana yang dikenakan. Akan tetapi, hindari penggunaan hijab bertumpuk sehingga tidak terkesan berlebihan.

2.   Hindari Pakai Celana Jeans
Pada dasarnya celana jeans memang tidak disarankan dipakai hijabers, karena membentuk kaki. Selain itu, penggunaan celana jeans pada kondisi hujan akan membuat tubuh semakin dingin terutama ketika basah. kemudian celana jeans juga tidak mudah kering. Sebaiknya pikir-pikir kembali sebelum hendak pergi memilih busana bawahan.

3.   Hindari Busana Bahan Tipis atau Transparan
Sebaiknya hindari pakai busana berbahan tipis ataupun transparan, misalnya seperti sifon tipis yang akan membuat material semakin transparan dan ketika terkena air akan melekat di kulit, sehingga bagian dalam jadi menerawang. Jadi, sebaiknya gunakan busana dengan bahan yang lebih tebal dan nyaman saat dikenakan misalnya seperti linen.

4.   Pakai Long Coat
Memakai long coat saat musim hujan bisa membuat penampilan semakin stylish terutama bisa menutupi lekuk tubuh yang seharusnya tidak terekspos, long coat ini jika dipakai selama hujan bisa membuat tubuh lebih hangat. Selain itu, cocok juga digunakan untuk sehari-hari, karena long coat sudah banyak di desain dengan bahan yang tidak terlalu tebal berlebihan.

5.   Pakai Syal dan Sepatu Boots
Hijabers bisa memanfaatkan syal sebagai aksesoris hijab saat musim hujan, selain membantu dalam menghangatkan tubuh, juga membuat penampilan semakin lebih modis. Kemudian pakai sepatu boots berbahan karet, sepatu ini cocok digunakan saat musim hujan karena lebih mudah dibersihkan saat basah dan kotor. Terpenting hindari sepatu boots berbahan bulu yang memiliki sifat tidak mudah kering jika terkena air.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger