logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mudah Pakai Jilbab dengan Scarf Satin

Majuwanita.com - Material jilbab untuk dipakai berhijab memiliki banyak jenisnya, yang tentunya dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko busana muslim. Material jilbab seperti sifon, kain katun, jilbab paris ataupun viscose mungkin hijabers sudah sering mengenakannya dalam melakoni aktivitasnya sehari-hari. Apabila ingin menggunakan material jilbab yang berbeda dari biasanya, misalnya ketika digunakan untuk menghadiri acara pernikahan, bisa mencoba kreasi jilbab menggunakan scarf material satin.

Tips Mudah Pakai Jilbab dengan Scarf Satin

Tips Mudah Pakai Jilbab dengan Scarf Satin

Tips Mudah Pakai Jilbab dengan Scarf Satin

Apa itu scarf satin? Satin merupakan jenis kain yang dibuat dengan menggunakan teknik serat filament, biasanya kain satin memiliki permukaan yang mengkilap dan licin ketika merabanya. Pada saat ini kain satin sudah banyak diaplikasikan untuk scarf hijab karena tampak terlihat lebih feminim, lebih elegan dan glamour. Tetapi apabila ingin mengkreasikan scarf satin perlu perhatikan hal-hal dibawah ini, tujuannya agar mudah diaplikasikan dan tidak membuat repot ketika digunakan.

1.  Pakai Ciput
Tips pertama kreasikan jilbab dengan menggunakan scarf satin, pakailah ciput berbahan tidak licin seperti bahan katun. Penggunaan ciput ini berguna agar ketika scarf satin digunakan tidak mudah rusak atau susah diatur karena material satin yang licin, sehingga dengan memakai ciput tatanan hijab akan tetap terlihat rapih dan anggun.

2.  Gunakan Jarum Pentul
Karena bahan satin yang terkenal licin dan kaku, maka gunakan jarum pentul yang berguna agar scarf tetap rapih dan tidak mudah lepas saat dikreasikan. Jika tidak menyematkan jarum, akan sangat merepotkan apalagi digunakan untuk acara pesta, beresiko scarf terlihat berantakan. Maka dari itu, kreasi jilbab dengan scarf satin akan banyak membutuhkan jarum pentul.

3.  Tambahkan Headband
Aksesoris headband yang melingkar di kepala ini berguna untuk membantu scarf tetap rapih, atau bisa juga menggunakan aksesoris lainnya seperti kalung khusus hijab. Tapi jika ingin tampil simple cukup pilih headband dengan sentuhan warna silver, gold atau gitter cocok digunakan untuk menghadiri acara pernikahan.

Demikian tips mudah kreasikan jilbab dengan menggunakan scarf satin bisa digunakan untuk ke acara formal, tetapi perlu diperhatikan material scarf satin ini tidak cocok jika dipakai untuk liburan atau jalan-jalan bersama keluarga, karena akan merepotkan dengan banyaknya jarum yang tersemat pada jilbab. Semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger