logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips memilih Busana Hijab untuk Berlibur di Musim Panas

Majuwanita.com - Apakah Anda sedang merencanakan liburan musim panas? Pemesanan tiket liburan mungkin sudah dipesan jauh-jauh hari sebelum musim panas tiba, dan mungkin pantai merupakan salah satu tempat tujuan liburan Anda. Nah, bagi wanita berhijab setidaknya memerlukan persiapan khusus terkait pemilihan busana yang cocok saat dikenakan, bertujuan agar ketika pergi liburan atau jalan-jalan tidak merepotkan Anda.

Tips memilih Busana Hijab untuk Berlibur di Musim Panas

Tips memilih Busana Hijab untuk Berlibur di Musim Panas 1

Memilih busana hijab untuk liburan musim panas tentunya akan berbeda dengan busana untuk musim dingin, jika pada musim dingin lebih kepada pemilihan material berbahan tebal, maka untuk musim panas adalah sebaliknya. Untuk lebih jelasnya, berikut tips memilih busana hijab yang harus diperhatikan saat akan pergi liburan musim panas.

1.  Pakai Terusan Maksi
Busana hijab terusan maksi sangat cocok digunakan untuk liburan di musim panas, karena cara penerapannya yang mudah dan tidak merepotkan. Anda bisa padu padankan dengan cardigan ukuran besar. Selain itu, pemilihan warna cerah sebaiknya dipilih dengan bahan katun, agar bisa menyerap keringat ditengah teriknya matahari di siang hari. 

2.  Hindari Pakai Celana Jeans
Celana jeans kurang cocok jika digunakan untuk liburan di pantai atai hiking, disarankan pakai celana berpotongan palazzo atau kargo yang dapat membuat Anda bebas untuk bergerak. Lalu celana slouchy bisa jadi alternative digunakan untuk liburan ke tempat wisata kolam renang. Terpenting selalu gunakan celana dengan ukuran longgar agar lekukan tubuh tidak tereskpos.

3.  Tidak Gunakan Busana Satin
Busana satin cenderung memiliki permukaan yang licin dan tebal, sehingga kurang cocok jika digunakan untuk liburan musim panas karena tidak efektif menyerap keringat. Maka sebaiknya gunakan material tipis seperti sifon atau katun. Hal ini juga berlaku untuk kerudung, pilih scarf dengan warna cerah disesuaikan dengan busana Anda. 

4.  Pakai Burkini
Burkini ini bisa menjadi pilihan ketika berlibur di tempat renang, selain membuat Anda nyaman ketika berenang dalam air atau bermain olahraga air di pantai, burkini juga sekaligus menutup kepala hingga bagian kaki, kecuali wajah.

5.  Tidak Gunakan Banyak Aksesoris
Ketika ingin pergi liburan sebaiknya tidak banyak menggunakan aksesoris, cukup bawa topi atau kacamata untuk menutupi wajah dari sinar matahari langsung. Aksesoris yang berlebih tidak hanya akan membuat Anda kerepotan, tapi juga kurang nyaman saat dikenakan untuk liburan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger