logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ingin Belanja Pakaian dan Jilbab? Perhatikan Hal Ini

Majuwanita.com - Berbelanja pakaian dan jilbab sudah menjadi suatu kebutuhan khusus bagi wanita muslimah modern saat ini. Terkadang sebagian dari mereka belanja setiap bulannya sudah menjadi suatu tradisi, entah itu memang merupakan suatu kebutuhan atau hanya untuk melengkapi item fashion yang tergantung di lemari. Tetapi terlepas dari itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, jika ingin berbelanja pakaian dan jilbab agar tidak menjadi boros dan mubajir. Hal ini juga tentunya berkaitan dengan siklus keuangan Anda, sehingga Anda bisa belajar menjadi smart shopper atau pembeli cerdas.

Ingin Belanja Pakaian dan Jilbab? Perhatikan Hal Ini

Ingin Belanja Pakaian dan Jilbab? Perhatikan Hal Ini

Berikut tips cermat berlanja pakaian dan jilbab yang perlu diperhatikan sehingga saat digunakan cocok dengan penampilan Anda. Terpenting, hindari belanja busana jilbab karena alasan tergiur diskon atau harga yang murah, padahal sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.
Hindari Membeli Busana Potongan Pendek

Ketika Anda memutuskan untuk berhijab, maka hindari membeli busana berpotongan pendek. Dalam kaidahnya busana hijab yang wajib digunakan adalah dapat menutup aurat dan menutup semua lekuk tubuh dan tidak ketat. Busana potongan pendek bukan hanya dibagian perut saja tetapi juga perhatikan lengannya, begitu juga bagian leher pilih potongan yang tidak rendah.

1.   Hindari Membeli Busana Ketat
Hal yang perlu diperhatikan setelah berhijab yaitu hindari memakai busana ketat, maka pada saat akan membeli busana hijab sebaiknya pilih ukuran busana yang longgar. Hindari membeli celana legging yang membuat lekukan kaki terekspose. Jika memang ingin dipakai sebagai pelapis dalaman rok, Anda bisa gunakan celana pensil atau celana berpotongan lurus.

2.   Pilih Warna Busana Sesuai dengan Jilbab
Agar pengeluaran tidak membengkak, maka belilah busana dengan warna yang sesuai dengan jilbab atau sebaliknya pilih jilbab sesuai warna busana di rumah. Ketika Anda membeli busana dengan model tabrak warna kemudian saat dipakai ternyata tidak cocok, hal ini akan menjadi mubajir. Jadi, sebaiknya membeli busana atau jilbab dengan warna yang dapat disesuaikan.

3.    Hindari Membeli Jilbab yang Sama
Hal terpenting yang perlu diperhatikan hindari membeli model dan warna yang sama dengan jilbab yang sebenarnya sudah memilikinya dalam koleksi lemari Anda. Hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda, maka sebaiknya membeli model jilbab yang belum Anda miliki. Tapi ingat, jilbab yang akan dibeli dapat digunakan dengan nyaman dan sesuai dengan penampilan Anda, bukan hanya karena tergiur oleh modelnya saja.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Artikelx Bisa membantu untuk lebih cerdas menggunakan uang
http://tutorial-hijab-sederhana.blogspot.com/2015/06/Tips-Berbelanja-Pakaian-Dan-Hijab-Yang-Smart.html

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger