logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cermat Memilih Busana Hijab Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Majuwanita.com - Seiring perkembangannya pada saat ini banyak bermunculan style hijab yang beragam jenis dan desainnya, dengan sentuhan kreasi yang apik hijab yang dikenakan akan tampak terlihat anggun dan cantik. Tetapi hijabers juga perlu memperhatikan busana yang akan dikenakan agar tampak serasi dengan gaya hijab yang diusungnya. Tentu busana ini berkaitan dengan bentuk tubuh, setiap orang pasti memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Lantas, bagaimana cara memilih busana yang cocok sesuai bentuk tubuh dengan mengenakan hijab? 

Cermat Memilih Busana Hijab Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Cermat Memilih Busana Hijab Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Pada dasarnya bagi para hijabers apapun gaya busana yang dipakainya bukan penghalang untuk terlihat tetap cantik, yang terpenting adalah tidak berlebihan dan tentunya tetap memiliki nilai-nilai kesopanan dalam berbusana sesuai kaidahnya. Tetapi terkadang ketika dalam berbusana tidak memperhatikan bentuk tubuh yang dimilikinya, sehingga dibeberapa bagian tubuh kurang enak dipandang. Berikut inilah cara cermat memilih busana hijab sesuai dengan bentuk tubuh.


  1. Jika Anda memiliki bentuk tubuh persegi panjang, atau tubuh yang tinggi dengan lebar bahu, dada, pinggang dan pinggul terlihat tidak besar alias hampir sama rata atau bertubuh kurus. Beruntunglah, Anda dapat menggunakan berbagai busana sesuai selera, terpenting busana yang dikenakan dapat terlihat lebih stylis dan rapih.
  2. Jika Anda memiliki bentuk tubuh segitiga, dimana bagian bawah lebih besar misalnya pinggul, sementara bagian atas seperti dada dan bahu lebih kecil. Maka kenakan busana bawahan baik celana atau rok panjang dengan model A-line yang melebar kebawah. Hal ini dilakukan untuk menghindari lekukan pinggang yang kurang sopan untuk dipandang.
  3. Jika Anda memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik, atau bagian atas seperti dada dan bahu lebih besar dari bagian bawah. Untuk menutupi bagian atas agar tidak terlihat menonjol maka sebaiknya kenakan busana berwarna gelap, dan untuk menyamarkannya dapat membuat lipatan-lipatan hijab dengan kreasi yang menarik.

Pada saat ini beragam busana dengan motif dan desain yang menarik sudah banyak beredar dipasaran, sekarang tinggal bagaimana memilih secara cermat busana yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga selain terlihat lebih cantik namun tetap mengedepankan nilai estetika dan kesopanan dalam berbusana.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger