logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Busana Hijab yang Cocok dan Nyaman Saat Olahraga

Majuwanita.com -  Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, hal ini pun dapat dilakukan oleh wanita berhijab untuk menjaga tubuhnya tetap ideal. Tetapi mungkin dalam masalah busana olahraga sedikit berbeda dengan wanita tidak berhijab, dimana mereka cenderung menggunakan pakaian yang terkesan seksi, dengan potongan serba ketat. Lantas, seperti apa busana yang cocok untuk wanita berhijab?

Busana Hijab yang Cocok dan Nyaman Saat Olahraga

Busana Hijab yang Cocok dan Nyaman Saat Olahraga

Busana Hijab yang Cocok dan Nyaman Saat Olahraga


Busana hijab yang cocok dan nyaman digunakan saat olahraga utamanya adalah dari pemilihan material dan modelnya. Untuk material bahan busana yang digunakan usahakan bisa menyerap keringat, sedangkan untuk modelnya sendiri bisa disesuaikan tergantung dari tempat aktivitas olahraga tersebut.

1.  Kaos Lengan Panjang dan Celana Training
Jika hijabers melakukan olahraga di area outdoor atau ruang publik, usahakan memakai busana atasan kaos lengan panjang dengan ukuran tidak ketat. Begitu juga dengan bawahannya, bisa menggunakan celana training dimana ukurannya tidak terkesan ketat dan juga tidak kebesaran. Hal ini bertujuan agar tidak menyulitkan hijabers ketika bergerak, terpenting tetap menjaga bentuk tubuh tertentu agar tidak terekspos.

2.  Lapisi Kaos dengan Tank Top
Meskipun hijabers telah menggunakan kaos lengan panjang yang tidak ketat, tetap harus lapisi dalamannya dengan tank top, bertujuan agar bagian punggung atau perut tidak terekspos, ketika misalnya hijabers sedang melakukan peregangan tangan ke atas, jika kaos ikut tertarik ke atas, dengan adanya tank top maka bagian perut tetap aman.

3.  Kerudung dan Aksesoris
Agar tetap nyaman saat berolahraga gunakan kerudung model simple dan tidak menyulitkan, misalnya kerudung model turban instan dan ciput ninja untuk menutupi area leher, terpenting hindari pemakaian jarum pentul yang banyak karena bisa membahayakan diri jika terlepas saat bergerak. Kemudian, disarankan hindari pemakaian aksesoris seperti kalung atau bros yang tidak diperlukan, sebaiknya gunakan aksesoris tersebut untuk acara-acara tertentu saja.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger