logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mengecilkan Lengan dan Paha

Majuwanita.com - Memiliki lengan yang besar dan paha bergelambir tentu saja bisa membuat kepercayaan diri seorang wanita menurun. Lengan dan paha yang besar bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti karena jarang berolahraga atau juga karena faktor genetika.

Dengan cara yang alami, mengecilkan lengan atau paha memerlukan proses yang lama serta dibutuhkan kesabaran. Hal ini bisa ditempuh dengan mengatur pola makan serta melakukan gerakan-gerakan olahraga khusus.

Tips Mengecilkan Lengan dan Paha

Dengan motivasi serta upaya yang sungguh-sungguh, maka ukuran dari lengan atau paha bisa dikecilkan sesuai dengan keinginan. Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa tips mengecilkan lengan dan paha.

CARA MENGECILKAN LENGAN
Olahraga merupakan cara terbaik untuk mengecilkan lengan. Jenis olahraga yang dianjurkan antara lain triceps push up, weighted punch, dips, theraband, dan alternating curls.

Metode-metode seperti di atas tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Sebagai seorang wanita, Anda tidak perlu khawatir akan memiliki lengan yang kekar serta berotot dengan melakukan olahraga tersebut. Karena kadar hormon testosteron pada wanita jelas berbeda dengan pria.

Triceps Push Up
Jenis olahraga ini sedikit berbeda dengan push up biasa. Kedua tangan diposisikan lebih dekat sementara siku bergerak secara tetap dengan posisi yang ditekuk ke bagian dalam tubuh. Aktivitas ini akan membuat otot lengan atas Anda bekerja secara maksimal.

Weighted Punch
Cara kedua adalah dengan weighted punch yang bisa dilakukan dengan berdiri ataupun duduk. Namun aktivitas ini memerlukan alat berupa dumble. Pastikan punggung Anda berada dalam keadaan tegak dan kedua tangan Anda membawa dumble. Gerakkan tangan kanan Anda ke atas setinggi mungkin kemudian tarik kembali ke posisi semula. Di saat yang bersamaan, gerakkan tangan kiri Anda ke atas setinggi mungkin. Lakukan perulangan gerakan yang semakin cepat secara bertahap.

Dips
Dips bisa dilakukan dengan cara menjadikan kedua tangan sebagai penahan beban tubuh sambil bersandar. Turunkan tubuh Anda sambil menekuk siku dengan perlahan sekitar 90 derajat, lalu kembalikan posisi tangan seperti semula. Usahakan untuk menjaga punggung agar tetap lurus serta jaga keseimbangan berat Anda.

CARA MENGECILKAN PAHA
Sedangkan untuk mengecilkan paha, tentu saja cara yang dilakukan berbeda saat mengecilkan lengan. Berikut beberapa cara yang bisa membantu untuk membuat paha Anda terlihat lebih kecil.

Jump Squats
Jenis olahraga ini tidak terbilang asing. Caranya dengan berdiri secara tegak lalu buka kaki hingga selebar pinggul, lalu letakkan tangan di pinggul. Setelah itu, buat otot perut Anda mengencang dengan mengarahkannya ke dalam lalu tekuk lutut hingga posisi paha sejajar dengan lantai. Lompatlah dan mendarat dengan posisi yang sama dan lakukan gerakan ini secara berulang minimal 15 kali.

Theraband Leg Curls
Cara ini memerlukan sebuah alat yang disebut dengan theraband. Lingkarkan theraband pada pergelangan kaki kiri Anda lalu berbaringlah pada matras. Atur tubuh Anda dengan posisi bertelungkup dan tekuk kedua tangan sehingga berat tubuh bertumpu pada siku. Setelah itu, tekuk lutut kiri ke atas secara perlahan sambil membuang nafas. Luruskan kembali lutut Anda. Lakukan gerakan ini secara bergantian pada kaki kiri dan kanan minimal sebanyak 10 kali.

Leg Circles
Cara terakhir adalah dengan leg circles. Berbaringlah dengan mengatur posisi tubuh terlentang dengan posisi kedua tangan yang berada di sisi tubuh dan buat otot perut Anda menjadi kencang. Setelah itu, tekuk kaki kiri dan angkat kaki kanan lurus ke atas. Lakukan gerakan melingkar pada kaki kanan yang masih diangkat tadi sebanyak 15 kali searah jarum jam, begitu juga sebaliknya.

***

Nah, sekian ulasan mengenai tips mengecilkan lengan dan paha yang bisa Anda lakukan.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger