logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menipiskan Bibir Secara Alami

Majuwanita.com - Bibir adalah bagian tubuh yang paling sensual, terutama untuk para wanita. Bibir akan menghasilkan kesan tersendiri saat berinteraksi, apalagi saat berucap. Bahkan kecupan manis dari bibir yang indah bisa membuat lawan jenis bertekuk lutut.

Bibir setiap wanita jelas berbeda bentuknya, ada yang tipis, tebal, dan berbagai bentuk-bentuk yang unik. Bentuk bibir yang tipis sering dianggap sebagai bibir yang paling sempurna, sehingga mereka yang memiliki bibir yang tebal sering dianggap kurang menarik. Namun hal ini tidaklah sepenuhnya benar.

Menipiskan Bibir Secara Alami

Sebagai contoh, artis Angelina Jolie memiliki bibir yang tampak tebal, namun bibirnya memiliki ketipisan yang teratur sehingga bisa memberikan sensualitas tersendiri. Hal ini tidak terlepas dari caranya menghias bibir serta caranya dalam memperlakukan bibir saat berucap.

Untuk orang Asia, terutama orang Indonesia, rata-rata memiliki penampilan bibir yang agak tebal dan lebar. Bentuk bibir seperti ini dianggap kurang menarik karena akan memberikan fokus pada bentuk bibir dibandingkan dengan penampilan wajah secara keseluruhan.

Hal seperti ini terkadang membuat para perempuan takut untuk berekspresi dengan mengekspos bagian bibirnya. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena bibir yang tebal bukanlah sebuah masalah yang besar asalakan bisa diperlakukan secara benar.

Bibir yang tebal bisa dibuat lebih menarik dengan cara membuatnya agak tipis. Menipiskan bibir secara alami akan membuat bibir memiliki lekukan yang pasti pada setiap bagiannya sehingga akan didapatkan penampilan yang lebih sensual.

Meskipun menggunakan cara yang alami, namun bentuk dan ukuran bibir yang tebal tidak akan dihilangkan. Hal ini dikarenakan bibir yang tebal akan ditipiskan dengan mengatur komposisi warna serta bentuknya. Pada dasarnya, cara ini bertujuan untuk memberikan ilusi pada bibir dengan penggunaan make up. Berikut beberapa cara dalam menipiskan bibir secara alami.

Lipstik Warna Netral
Dalam memilih warna, sebaiknya pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan bentuk bibir yang tebal. Penggunaan lipstik dengan warna yang cerah hanya akan membuat penampilan Anda semakin fokus pada bagian bibir. Untuk itu, gunakanlah warna yang lebih netral, sekaligus rubah penampilan wajah Anda untuk lebih fokus pada bagian mata. Baca : Cara Tampil Cantik Dengan Mengaplikasikan Lipstick Warna Gelap

Hindari Efek Glossy
Penggunaan lipstik dengan efek glossy tidak sesuai dengan bibir yang tebal. Efek glossy yang diberikan hanya akan membuat bibir semakin terlihat penuh. Oleh karena itu, gunakan lipstik yang lebih matte agar bibir bisa terlihat tipis.

Kandungan Lisptik
Kandungan yang terdapat pada lipstik merupakan hal yang harus diperhatikan dalam hal menipiskan bibir secara alami. Lipstik yang memiliki kandungan air yang banyak sebaiknya dihindari karena bisa mempertegas bentuk bibir yang tebal dan membuat bibir terlihat lebih lebar.

Pensil Bibir
Pensil bibir sebaiknya digunakan sebelum memakai lipstik yang bertujuan untuk membingkai bibir. Usahakan untuk menggunakan pensil bibir dengan warna yang satu tingkat lebih tua dari warna lipstick. Pemakaian pensil bibir akan membuat garis pada bibir menjadi lebih teratur dan memiliki lekukan yang lebih tegas.

Perhatikan Makanan
Setelah memperhatikan cara memoles bibir yang tebal, langkah selanjutnya dalam menipiskan bibir secara alami adalah dengan memperlakukan bibir sebaik mungkin. Hindari makanan yang pedas karena rasa pedas pada mulut bisa membuat bibir menjadi terlihat lebih memerah dan terkesan mengembang. 

Jangan Gigit Bibir
Hindari kebiasaan untuk menggigit bibir atau menekuknya ke dalam. Hal ini tanpa disadari akan membuat bibir menjadi semakin tebal secara perlahan. Kebiasaan untuk mengulum bibir saat dalam keadaan gugup juga sebaiknya dihindari.

***

Sekian ulasan mengenai cara menipiskan bibir secara alami. Bibir yang tebal bukanlah sebuah masalah bagi penampilan asalkan bisa diperlakukan secara baik dan benar.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger