logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memancungkan Hidung Dalam Waktu Singkat

Majuwanita.com - Memiliki hidung yang mancung sudah menjadi standarisasi tersendiri bagi kebanyakan orang, terutama bagi orang Asia. Hal ini akhirnya membuat kebanyakan orang melakukan berbagai metode agar bisa memiliki hidung yang mancung, salah satunya dengan operasi.

Dengan melakukan operasi, hidung yang mancung akan didapatkan dalam waktu yang cepat. Namun metode ini tentu saja membutuhkan biaya yang besar sehingga hanya bisa dilakukan oleh kaum-kaum kelas atas saja.
 
Memancungkan Hidung Dalam Waktu Singkat

Lantas, apakah tidak ada cara lain untuk mendapatkan hidung mancung selain dengan operasi? Memancungkan hidung dalam waktu singkat sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus melewati prosedur operasi atau pembedahan. Cukup dengan melakukan tenik-teknik tradisional, maka hidung yang lebih mancung dari sebelumnya bisa dimiliki.

Hidung yang kurang mancung atau pesek sebenarnya bukanlah hal yang salah. Mengingat fungsi dasar dari hidung adalah untuk jalan keluar dan masuk bagi udara pernapasan. Namun bagi Anda yang ingin memiliki hidung yang mancung, berikut kami berikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan secara aman dan alami. Cara ini jika dilakukan secara rutin dapat memberikan hasil yang nyata dalam waktu 2 minggu.

Yoga
Fokus utama dari latihan yoga adalah untuk melatih sistem pernapasan. Dengan melakukan yoga, maka Anda tidak hanya akan mendapatkan sistem pernafasan yang lancar, tapi hidung Anda juga bisa terlihat lebih mancung.
 
Caranya, dengan duduk lurus lalu tutup lubang hidung sebelah kanan Anda menggunakan jempol kanan. Kemudian bernapaslah menggunakan hidung sebelah kiri lalu buat hitungan hingga 4. Setelah itu, tahan napas Anda dan buat lagi hitungan sampai 4, lalu hembuskan napas dengan 6 hitungan. Lakukan juga cara ini pada hidung sebelah kiri.

Lakukan cara ini secara bergantian pada hidung kiri dan kanan secara teratur saat pagi dan malam hari. Selain untuk mendapatkan hidung yang mancung, cara ini juga bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Mencubit Hidung
Cara memancungkan hidung dalam waktu singkat dengan mencubit mungkin terdengar tidak masuk akal. Namun dengan rutin mencubit hidung secara lembut ke arah depan, maka hidung Anda bisa terangkat sehingga membuatnya tampak lebih mancung. Caranya, pegang hidung dengan jari telunjuk di sisi kanan dan ibu jari di sebelah kiri. Jepit hidung Anda dan berikan tekanan secara lembut. Lakukanlah metode ini selama 10 menit setiap harinya.

Mengurut Hidung
Teknik ini berfungsi untuk mengencangkan otot-otot pada hidung. Caranya dengan meletakkan jari tengah pada sudut mata kemudian jari manis berada di bawahnya. Urut hidung Anda hingga otot pada hidung terasa mengencang. Gosok hidung secara perlahan dan lembut sebanyak 10 hingga 15 kali.

Memijat Wajah
Memijat wajah merupakan cara memancungkan hidung dalam waktu singkat yang sangat sering dilakukan. Metode ini dapat membentuk serta memodifikasi hidung yang pesek. Caranya dengan menggunakan minyak esensial lavender atau melati, kemudian berikan pijatan mulai dari area sekitar lubang hidung hingga ke ujung atas hidung yang dekat dengan mata.

Meregangkan Kulit Wajah
Tips selanjutnya adalah dengan meregangkan kulit. Berikan pijatan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah ke arah telinga. Kemudian kerutkan bibir Anda layaknya seperti akan mencium. Tahan posisi tersebut lalu ulangi pada di sisi wajah yang lain.

Smiling Fish Frenzy
Cara terakhir adalah dengan smiling fish frenzy yang juga merupakan salah satu gerakan yoga. Selain untuk memancungkan hidung, cara ini juga bisa mengecilkan otot pipi. Caranya dengan melakukan pose tersenyum dan kepalkan gigi secara bersamaan. Tahan sekitar 15 hingga 20 detik lalu kendurkan otot-otot pipi. Lakukan cara ini berulang-ulang sebanyak 20 kali.

***

Sekian ulasan mengenai cara memancungkan hidung dalam waktu singkat yang bisa Anda coba.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger