logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Keriting Bulu Mata Secara Alami

Majuwnita.com - Bulu mata merupakan bagian yang sangat penting bagi para wanita, karena bisa mempertegas bentuk mata serta membuat mata terlihat lebih lebar. Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki bulu mata yang panjang atau lentik.

Orang Asia pada umumnya memang tidak memiliki bulu mata yang panjang. Untuk itu, para wanita biasa mengakalinya dengan memasang maskara agar bisa memiliki bulu mata yang lentik. Selain itu, banyak pula wanita yang mengenakan bulu matu palsu sebagai salah satu solusi.

Keriting Bulu Mata Secara Alami

Penggunaan bulu mata palsu terbilang efektif, karena para wanita bisa memiliki bulu mata sesuai dengan bentuk yang dinginkan. Namun masalah terjadi saat akan memasang bulu mata palsu tersebut karena menggunakan lem yang berpotensi mengenai mata jika tidak hati-hati dalam menggunakannya.

Selain menggunakan maskara atau bulu mata palsu, bulu mata yang lentik bisa didapatkan dengan melakukan cara yang lain, baik itu dengan menggunakan obat-obatan ataupun dengan keriting bulu mata secara alami.

Keriting bula mata jelas berbeda dengan proses mengkriting rambut, baik dari segi alat ataupun proses yang dilakukan. Meskipun cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan, namun terkadang dibutuhkan tenaga profesional untuk melakukannya.

Eyelash Perming
Proses keriting bulu mata ini bisa dilakukan di salon - salon kecantikan. Cara ini akan memberikan hasil yang sangat bagus dan bahkan bisa bertahan selama 2 hingga 3 bulan. 

Bulu mata yang dilentikkan dengan eyelash perming memakan waktu sekitar 1 jam, karena bulu mata akan dikerjakan helai demi helai. Selain membutuhkan waktu yang lama, proses ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun tentu saja hasil yang didapatkan terlihat sangat memuaskan.

Meskipun bisa memberikan hasil yang maksimal, namun penggunaan obat-obatan dalam proses ini bisa menimbulkan masalah yang baru. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan obat pengeriting bulu mata yang bisa saja mengenai bagian mata yang sensitif, sehingga mata akan memerah dan terasa perih.

Keriting Bulu Mata Secara Alami
Nah, bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata yang lentik namun takut untuk mencoba eyelash perming, Anda bisa melakukannya dengan cara yang alami. Cara ini tentu lebih aman namun memerlukan ketekunan serta kesabaran agar bulu mata yang lentik bisa didapatkan.

Untuk memiliki bulu mata yang lentik secara alami, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Caranya dengan meneteskan minyak zaitun secukupnya pada ujung jari kemudian ratakan dengan menggunakan jari lainnya. Setelah ujung jari rata dengan minyak zaitun, usapkanlah jari tersebut pada pangkal bulu mata. Usahakan untuk membentuk jari seperti catokan dan jangan menariknya terlalu keras karena bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok. Cara ini sebaiknya dilakukan rutin setiap malam sebelum tidur. Saat bangun di pagi hari, basuhlah muka dengan air. 

Meskipun proses keriting bulu mata secara alami dengan menggunakan minyak zaitun ini terbilang mudah dan murah, Anda sebaiknya memperhatikan dalam pemilihan minyak zaitun. Sangat disarankan untuk menggunakan minyak zaitun yang khusus untuk memasak dibandingkan dengan yang digunakan untuk perawatan kecantikan atau untuk pijat. Hal ini dikarenakan minyak zaitun untuk memasak tidak menggunakan pengharum sehingga aman untuk digunakan pada bagian mata yang sensistif.

***

Nah, cukup mudah bukan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Proses keriting bulu mata secara alami dengan minyak zaitun sebaiknya dilakukan secara rutin agar bisa didapatkan hasil yang optimal.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger