logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hijab sesuai syar’i

Majuwanita.com - Sekarang sangat marak diberitakan mengenai muslimah yang berjilboobs disetiap media terutama media social. Maraknya muslimah yang bebas berkreasi dalam berhijab tanpa mempehatikan kesyar’ian menjadikan sebutan jilboobs ini muncul ke permukaan. Jilboobs dapat diartikan sebagai jilbab boobs (berjilbab namun bagian dada tetap tampak) karena busana atau hijab yang dikenakan terlalu ketat atau membentuk tubuh.

Hijab sesuai syar’i

Sungguh miris bila diluar sana masih banyak muslimah yang acuh terhadap gaya jilboobs. Maka supaya penampilanmu tidak disebut seperti jilboobs, ada beberapa tips berikut ini:

 1.  Kenali bentuk tubuh


Yang harus dilakukan adalah kenali bentuk tubuh anda.  Jika anda termasuk yang punya tubuh gemuk dengan bagian dadanya agak besar perkara yang perlu diperhatikan adalah gunakan baju yang agak longgar. oversized blouse, Atasan batwing, oversized cardigan, dapat jadi pilihan untuk anda yang tetap ingin tampil stylish. Selain itu, sweater juga dapat jadi pilihan saat berpergian.

Ini juga berlaku untuk tubuh kurus atau langsing, bukan berarti anda merasa tidak gemuk lantas bisa dengan bebas memakai baju ketat. Tetaplah gunakan busana sopan dan perhatikan apakah bagian penting tubuhmu terlihat mencolok?

 2.  Pakai hijab panjang dan syar’i
Syarat penting berhijab adalah menjulurkan hijab sampai menutupi dada, untuk itu gunakanlah hijab yang panjang seperti selendang. Kerudung segi empat juga bisa digunakan asal masih tetap menutupi dada. Saat ini sudah banyak loh hijab tutorial yang memberikan gaya berjilbab syar’I.
Kerudung instan atau bergo , seperti bergo model marsha, farida,  atau zaida bisa jadi pilihan anda untuk terlihat syari sehingga tidak disebut jilboobs.

 3.  Tambahkan syal
Jika bagian dada masih tampak juga, tambahkan syal sebagai variasi dalam hijabmu. Tidak punya syal? Jadikan selendangmu sebagai syal.   

Selain lebih syar’i, gayamu juga akan terlihat lebih fashionable.




Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger